Wakil Ketua DPRD DIY: Libur Nataru Tetap Waspada Penyebaran Virus Corona 

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana 

 

Marknews.id, Yogyakarta– Pada liburan Nataru (natal dan tahun baru) 2021-2022 masyarakat diimbau tetap mewaspadai penyebaran virus corona. Sebab, belajar dari dua kali liburan nataru terakhir ada lonjakan kasus sangat signifikan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Jangan sampai terjadi lagi dalam momentum ini,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY Huda Tri Yudiana, Jumat, 19 November 2021.

Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mendukung keputusan pemerintah pusat tentang kenaikan level penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat liburan Nataru.

“Lebih baik kita menjaga diri beberapa hari daripada harus berhenti aktivitas beberapa bulan akibat lonjakan kasus. Belum lagi jika ada korban,” ia menambahkan.

Saat ini pandemi covid-19 belum berakhir dan masih ada. Meskipun disyukuri jumlah penderita virus corona sangat jauh berkurang. Tapi jika kerumunan hebat seperti tahun tahun lalu dengan tanpa protokol kesehatan, bukan tidak mungkin terjadi lonjakan kasus.

“Kita sudah belajar dua tahun ini, sebab sebab kenaikan kasus sudah kita ketahui dan bagaimana mencegahnya, wajib bagi kita mencegah kenaikan kasus dengan hati hati dan disiplin penerapan prokes,” ia menegaskan.

 

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar