TNI AD Jaga Netralitas pada Pemilu

Upacara Tujuh belasan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kompi Kavaleri JRTR (Jayeng Rata Toh Rogo), Demak Ijo Yogyakarta, Senin, 18 Februari 2019. (photo by Penrem

MARKNEWS.ID,  Yogyakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Menjelang pelaksanaan Pemilu baik Pilpres maupun Pileg seluruh prajurit TNI Angkatan Daerah  harus menjaga  netralitas serta profesionalisme.

Hal ini disampaikan oleh Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono pada upacara Tujuh belasan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kompi Kavaleri JRTR (Jayeng Rata Toh Rogo), Demak Ijo Yogyakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat mengatakan, di tahun 2019 ini, TNI Angkatan Darat  akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan guna mewujudkan TNI Angkatan Darat yang lebih modern, profesional dan dicintai rakyat.

“Implementasi dari pokok-pokok kebijakan yang telah ditetapkan tersebut saya harapkan dapat dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik, serta menjadi solusi dalam membentuk budaya kerja yang positif dalam institusi yang kita banggakan ini,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kutipan pidatonya, Senin, 18 Februari 2019.


Kasad juga menekankan, Tahun 2019 ini juga merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi bangsa. Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif.

Maka,  komitmen netralitas serta profesionalisme TNI Angkatan Darat harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan Pemilu ini.
   
Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian jam Komandan oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, dalam arahannya menyampaikan untuk tahun 2019 ini diharapkan  kinerja seluruh prajurit Korem 072/Pmk harus lebih baik dari tahun 2018 yang lalu. Sementara ini pelanggaran di satuan jajaran Korem 072/Pmk masih ada diharapkan tahun 2019 ini tidak ada lagi pelanggaran.

“Semua prajurit dan PNS jajaran Korem 072/Pmk harus selalu menjaga kesehatan dengan selalu berolahraga, dan hindari kecelakaan lalulintas, karena untuk saat ini masih banyak kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa,” kata dia.

MS

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar