Ratu Hemas: Rakyat Yogya Pilih 01 atau 02 Tetap Bersatu




MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Istri Raja Kraton Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menyatakan dengan tegas, rakyat Yogyakarta harus kembali bersatu setelah Pemilu 2019 selesai. Rakyat yang memilih calon presiden nomor urut 01 atau 02 sudah saatnya kembali bersatu.

Salah satu simbol menyatukan kembali rakyat Yogyakarta itu diwujudkan dengan Senam Rakyat yang digelar di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat 3 Mei 2019. Bupati, walikota dan pejabat di Daerah Istimewa Yogyakarta ikut dalam acara yang diiniasi GKR Hemas ini.

“Apa pun pilihan rakyat saat Pemilu, kita satukan kembali. Persatuan dan perdamain itu lebih dari segalanya,” kata Ratu Hemas di sela Senam Rakyat di Alun-alun Utara Yogyakarta,  Jumat ogah,  3 Mei 2019.


Istri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini menegaskan, menyatukan kembali bukan berarti rakyat Yogyakarta pasca Pemilu berkonflik saat itu.  “Bukan ada konflik pasca Pemilu ya, tapi menyatukan kembali karena waktu Pemilu pilihannya beragam,” kata dia.


Harapan dia, senam rakyat ini menjadi simbol bersatunya kembali rakyat. Memberi sumbangsih terhadap pembangunan di negeri ini. Senam rakyat ini  menjadi simbol, dan contoh bagi provinsi lain di Indonesia untuk menyatukan kembali rakyatnya setelah pemilihan umum yang pilihan mereka berbeda beda.


GKR Hemas mengatakan, memilih senam karena merupakan olahraga rakyat, yang murah meriah dan massal. “Mengapa  senam, karena kita ingin pikiran sehat jernih, badan sehat, kita bisa menyehatkan bangsa ini,” kata Hemas.

Steering Committee Gebyar Senam Rakyat Bambang Soeroso mengatakan, senam rakyat “Jogja Sehat Indonesia Kuat”  ini merupakan gerakan damai pascapemilu. Pesta pemilu sudah selesai, saat rakyat bersatu membangun negeri.


“Dulu pilih 01 atau 02, sekarang kembali bersatu seperti sebelum Pemilu, apapun hasilnya,” kata dia.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar