Prajurit TNI Bersih-bersih di Hari Peduli Sampah

MARKNEWS.ID,  Yogyakarta – Kamis pagi, 21 Februari 2019 tampak para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak memegang bedil atau pistol. Tetapi Prajurit Korem 072/Pmk justru memegang sapu dan alat-alat pembersih.  

Mereka bersama masyarakat sekitar Makorem Jalan Reksobayan Yogyakarta, melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah mulai dari sekitar Makorem sampai dengan pasar Beringharjo. Para tentara ini bersih-bersih dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Kerja bakti pembersihan ini dipusatkan di pasar Beringharjo. Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti seluruh personel melaksanakan apel pengecekan yang dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 072/Pmk Kapten  Arh Asil Harjanto.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama antara TNI bersama seluruh komponen masyarakat  dalam rangka memperingati HPSN yang diperingati pada tanggal 21 Februari,” kata dia, Kamis, 21 Februari 2019.

Tema HPSN tahun ini adalah  “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai”. Kegiatan bersih-bersih ini juga untuk memupuk dan meningkatkan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Selain itu sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Di samping itu juga mempunyai tujuan agar kita bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga,” kata Asil.

MS

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar