Perempuan Bermasker Sebar Duit Lagi, Beramal itu Menyenangkan 

Perempuan bermasker di atas mobil Hummer menyebar uang di Kulon Progo, 10 Mei 2020

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Perempuan yang menggunakan masker kembali berbagi rezeki. Kali ini, Yuni Astuti, perempuan itu menyebar uang di Kulon Progo, Ahad, 10 Mei 2020. Sebelumya ia juga menyebar uang Rp 100 ribuan, Rp 50 ribuan, Rp 20 ribuan di Kota Yogyakarta. Pengusaha itu viral karena senang membagikan rezeki ke masyarakat dan senang beramal.

Dengan menggunakan mobil Hummer warna oranye limited edition berplat nomor AB 234 PP, Yuni berdiri di atas mobil yang berjalan pelan menyusuri jalanan di Kulon Progo. Berangkat dari kawasan Alun-alun Wates, dari sunroof mobil Yuni mengambil lembaran demi lembaran uang pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dari kotak yang sudah disiapkan, kemudian disebar di  ruas jalan yang dilalui.

“Saya asli Kulon Progo. Maka saya ingin berbagi dengan masyarakat di sini, beramal itu menyenangkan,” kata dia.

Aksi sosial di saat pandemi virus corona yang berlangsung sore hari menjelang buka puasa itu dikawal Pemuda Pancasila. Yuni Astuti merupakan istri dari Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY, Faried Jayen Soepardjan yang setia mendampingi dan mengemudikan Hummer saat aksi sosial ini.

Saat melintas di depan Pasar Wates, warga yang sebelumnya tidak mengetahui ada aksi bagi-bagi uang, spontan langsung merangsek mengerumuni mobil tersebut.

Warga langsung berebut uang yang melayang-layang.

Tak hanya membagikan uang dan takjil buka puasa, pada bakti sosial kali ini Pemuda Pancasila DIY juga membagikan masker sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Rencananya aksi serupa berlanjut ke Bantul hanya saja akan dikemas berbeda sekaligus mengurangi kerumunan warga.

Secara terpisah, Bupati Kulon Progo Sutedjo menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila DIY yang ikut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami atas nama Pemda dan masyarakat memberi penghargaan kepada Pemuda Pancasila yang mengadakan bakti sosial di Kulon Progo. Sudah dibagikan langsung ke masyarakat,” kata dia.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar