Perempuan Bermasker Menangis Trenyuh Bertemu Tenaga Medis Kenakan APD 

Yuni Astuti dan Faried Jayen saat berbagi rezeki kepada tenaga medis.

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Yuni Astuti, perempuan yang mengenakan masker saat berbagi rezeki berteguh hati ingin selalu beramal. Setelah viral membagikan uang dari atas mobil Hummer H3, kini ia berbagi rezeki dan menyasar kepada tenaga medis yang berjuang di garda depan menanggulangi wabah Covid-19.

Bahkan, saat berada di Rumah Sakit Ngo Ageng Serang, Kulon Progo, Jumat, 22 Mei 2020, ia sempat menangis trenyuh melihat para tenaga medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD). Ia memanggil beberapa petugas medis ber-APD yang berada di halaman rumah sakit. Tak segan ia langsung membagikan uang berwarna merah. 

Saat ia melihat langsung para petugas medis yang tampak lelah, kaget karena keringat mereka bercucuran dalam APD yang mereka kenakan. Betapa panasnya yang mereka rasakan dalam bungkusan alat pelindung diri itu. Yuni memberikan lembaran-lembaran uang kepada sejumlah tenaga medis yang kebetulan melaksanakan kegiatan penanganan pasien Covid-19 di halaman rumah sakit setempat.

Yuni yang menjabat sebagai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) Daerah Istimewa Yogyakarta itu juga membagikan ratusan bingkisan lebaran untuk para tenaga medis di rumah sakit tersebut. Terutama kepada 260 tenaga medis honorer di rumah sakit milik pemerintah Kulon Progo itu.

“Kami ingin memberikan bingkisan kepada mereka, minimal bisa dibawa untuk keluarganya dalam menyambut lebaran,” kata Yuni saat membagikan bingkisan di Rumah Sakit Nyi Ageng Serang, Kulon Progo, Jumat, 22 Mei 2020.

Ia mengatakan, aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada para tenaga medis dalam melawan wabah Covid-19 atau virus corona. Mereka merupakan garda terdepan yang tidak pernah libur. Bahkan mereka tidak pernah bertemu keluarga dan memilih mengurus pasien. 

Para tenaga medis, memiliki tugas besar menolong pasien. Bahkan mereka sangat berisiko untuk tertular. Bahkan saat lebaran pun, mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarganya untuk merayakan Idul Fitri.  

“Jangan dilihat isi atau harganya, kami lakukan ini dengan ikhlas,” kata istri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soeparjan ini.

Saat membagikan uang dan bingkisan lebaran, rombongan dari Pemuda Pancasila dikawal oleh satuan Brigade Mobil atau Brimob Polda DIY. Ia berterimakasih kepada para polisi itu yang ikut berperanan dan bersinergi dalam kegiatan berbagi dan beramal ini.

“Terima kasih Brimob, yang ikut mensuport kegiatan ini. Mudah-mudahan kita semuanya terhindar dari Covid-19,” kata Yuni. 

Aksi seperti ini masih akan terus berlanjut, dengan sasaran yang berbeda. Nantinya tim akan terus bergerak untuk meringankan beban masyarakat dalam pandemi Covid-19.  

Eva Endah Marsiwi,  28, tenaga honorer rumah sakit itu yang ditemui Yuni mengaku sudah lebih dari satu bulan menangani pasien Covid-19. Ia yang mengenakan APD lengkap itu merasa bersyukur dan berterimakasih banyak warga yang memberi support. 

“Terima kasih, masih ada yang memperhatikan tim kesehatan, nggak cuek sama kami,” kata Eva.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan kepada perwakilan tenaga medis Rumah Sakit Nyi Ageng Serang. Ikut menyaksikan Bupati Kulon Progo, Sutedjo, Dirut RS Nyi Ageng Serang Sandrawati Said dan puluhan anggota Pemuda Pancasila.

“Ada 260 pegawai kami yang non pegawai negeri, mulai dari cleaning service, perawat hingga dokter,” kata Sandrawati Said.   

Sementara itu Sutedjo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh keluarga Faried Jayen dan Yuni Astuti. Mereka terus berkiprah melakukan aksi kepedulian kepada warga yang membutuhkan.  

“Kami apresiasi atas dukungan ini, karena teman-teman di rumah sakit adalah garda terdepan melawan Covid-19,” ujar Sutedjo.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar