Perempuan Bermasker Akrab Dengan Warga Malioboro, Tetap Bagi-bagi Duit 

MARKNEWS.ID, YOGYAKARTA – Perempuan bermasker yang sering berbagi rezeki akrab dengan warga yang berada di kawasan Malioboro. Para tukang ojek, tukang becak, pedagang kaki lima, pramuniaga dan para pedagang disambangi dan saling berbicara akrab, Jumat, 3 Juli 2020.

Ya, perempuan bermasker itu siapa lagi kalau bukan Yuni Astuti. Ia merupakan seorang pengusaha dan ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Daerah Istimewa Yogyakarta. Video ia membagikan rezeki di banyak tempat viral di media sosial dan media massa. 

Pandemi Covid-19 memang berdampak terhadap aktivitas para pelaku usaha di Malioboro, Kota Yogyakarta. Para tukang becak, ojek online (ojol) yang harus rela mangkal berjam-jam untuk menunggu penumpang di tengah kegiatan ekonomi yang nyaris lumpuh di jantung kota Yogyakarta. Para pramuniaga yang tidak menerima gaji penuh akibat pandemi virus corona.

Yuni Astuti hadir menjadi angin segar. Ia yang ahli sedekah (ahlus shodaqoh) ini menyambangi mereka. Selain ditraktir makan, warga yang terdampar secara ekonomi ini juga menerima lembaran-lembaran uang. 

“Bu Yuni Astuti oke,” kata para penarik becak sambil menempelkan uang limapuluh ribuan di kening mereka.

Yuni menyapa para tukang becak dengan bahasa Jawa. Menanyakan bagaimana kondisi mereka di masa pandemi. Para tukang becak ini sepi tarikan karena memang belum banyak yang menggunakan jasa mereka. 

Satu persatu, mereka mendapatkan bagian uang lembaran yang dibagikan. Suasana kegembiraan terlihat di jalan Malioboro. 

Para pramuniaga juga gembira ditraktir makan dan diberi bonus uang oleh Yuni. Ucapan terimakasih tak henti-hentinya diucapkan. Bahkan pedagang celana kolor tak luput diborong dagangannya. Pedagang soto dan bakso juga mendapat berlipat rezeki dalam waktu sekejap. 

Yuni mengatakan, seringnya ia berbagi rezeki bukan dalam nuansa politik. Ia tidak memikirkan politik saat berbagi rezeki.

“Ini tidak ada hubungan dengan politik. Semaunya saya, kapan dan di mana saya berbagi rezeki. Rezeki hanya titipan Allah. Saya mau berbagi kepada siapa saja digerakkan oleh Allah,” kata Yuni.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar