Pemuda Pancasila Yogya Komit Jaga Keberagaman Suku


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Organisasi Pemuda Pancasila berkomitmen menjaga keberagaman suku. Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak silaturahmi secara intensif supaya komunikasi lancar dan tidak ada salah informasi.

Pemuda Pancasila berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia di tengah gejolak yang terjadi beberapa waktu belakangan. Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dihadiri seribuan  anggota dari lima kabupaten/kota, Minggu, 22 September 2019.

“Kami berusaha menjalin silaturahmi, tatap muka. Apapun kalau bertemu langsung itu pasti akan lebih cair. Di Yogyakarta anggota kami berasal dari berbagai suku di Indonesia dan semuanya selalu baik menjalin silaturahmi. Silaturahmi jadi kunci bagaimana menjaga persatuan,” kata Faried Jayen Soepardjan, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY, Ahad, 22 September 2019.

Ia mengakui adanya gejolak masalah  kesukuan belakangan ini.  Bahkan isu kesukuan sudah melebar ke masalah lain. Di DIY, Pemuda Pancasila mengupayakan persatuan melalui berbagai kegiatan.

Ia menegaskan, silaturahmi memegang peran penting untuk mencegah pihak-pihak lainnya yang ingin memperkeruh suasana. Jika tidak saling bertemu, justru sangat bahaya. Karena banyak tersebar kabar hoaks yang dapat memprovokasi dan memperkeruh suasana.  

“Kalau tidak bertemu, kan banyak kabar katanya-katanya, ini bahaya karena bisa membuat salah paham yang akhirnya memicu perpecahan. Ini yang sangat dihindari Pemuda Pancasila,” ia menegaskan.

Rapat Kerja Wilayah  Pemuda Pancasila membahas  beberapa permasalahan.  Di antaranya terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) dan memilih ketua sementara atau caretaker untuk Majelis Pimpinan Cabang Bantul yang beberapa waktu terakhir mengalami masalah kepengurusan.

“Kami tunjuk Antariksa (Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY) menjadi caretaker. Harapannya kepengurusan bisa dijalankan dengan baik,” kata  Jayen.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar