Pemuda Pancasila DIY Tuntut Junimart Minta Maaf 

 

Marknews.id, Yogyakarta – MPW Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menuntut politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya yang meminta kepada Kemendagri untuk tidak memberikan atau memperpanjang izin organisasi kepada organisasi ini. 

Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen Soepardjan menegaskan Junimart harus segera meminta maaf atas perkataannya tersebut. Pernyataan Junimart itu telah melukai hati dan perasaan para pengurus, kader dan simpatisan dari Pemuda Pancasila. 

“Apa yang disampaikan oleh Junimart itu telah melukai kami. Kami Pemuda Pancasila DIY menuntut permintaan maaf dari Junimart,” kata Faried Jayen, Rabu 24 November 2021. 

Faried Jayen yang didampingi oleh Ketua-ketua MPC se DIY ini menyebut bahwa kader-kader Pemuda Pancasila terbukti telah banyak berkontribusi terhadap bangsa Indonesia. Faried Jayen mencontohkan bahwa Ketua MPR RI dan DPD RI juga merupakan kader Pemuda Pancasila. 

“Sumbangsih Pemuda Pancasila yang sudah berusia 62 tahun ini telah terasa nyata bagi NKRI. Kader-kader kami banyak yang menjadi pemimpin bangsa Indonesia. Pemuda Pancasila itu bukan organisasi ecek-ecek,” tegas Faried Jayen. 

Faried Jayen menyayangkan ucapan Junimart yang merupakan anggota DPR RI. Ucapan Junimart dinilai Faried Jayen tak mencerminkan kecerdasan dan kebijaksanaan seorang wakil rakyat. 

“Ya saya menyayangkan ucapan itu keluar dari seorang anggota DPR RI. Harusnya lebih bijak lagilah kalau mengomentari suatu masalah itu,” ungkap Faried Jayen. 

Ia yakin jika Junimart tak paham dan mengenal seperti apa organisasi Pemuda Pancasila itu. Termasuk kiprah dan kegiatan Pemuda Pancasila yang telah dilakukan selama ini. 

“Saya yakin Junimart itu belum mengenal seperti apa organisasi Pemuda Pancasila itu. Ada baiknya Junimart bergabung ke Pemuda Pancasila agar paham apa yang telah kita lakukan selama ini untuk bangsa Indonesia. Setelahnya baru komentar Pemuda Pancasila itu apa,” ucap Faried Jayen.

 

FULL

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar