Pemuda Pancasila DIY : Segera Tarik Rem Darurat Cegah Lonjakan Kasus Corona

Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen Soepardjan

 

Marknews.id, Yogyakarta-Lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) semakin tak terkendali. Pada Selasa, 13 Juli 2021 penambahan angka warga yang positif virus itu mencapai 2.731. 

Angka ini hanya terpaut  sedikit dengan penambahan pasien positif Covid-19 di Jawa Tengah yaitu 3.270 kasus di hari yang sama. Padahal jumlah penduduk dan luas area tentu DIY dan Jawa Tengah berbeda jauh.

Pemuda Pancasila DIY menyarankan pemerintah untuk menarik rem darurat untuk mencegah lonjakan kasus itu. Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen Soepardjan menyatakan kondisi lonjakan pasien COVID-19 di DIY sudah bukan main-main lagi. 

“Pemda DIY harus berupaya lebih keras lagi dalam menangani lonjakan kasus pasien positif Covid-19. Jika perlu Pemda DIY harus segera menarik rem darurat agar penularan virus  ini bisa dikendalikan,” kata Faried Jayen, Selasa malam, 13 Juli 2021. 

Terkait pelaksanaan PPKM Darurat, Faried Jayen menilai perlu ada penindakan dan ketegasan. Faried Jayen menilai pelaksanaan PPKM Darurat di DIY belum maksimal. 

“Penerapan PPKM Darurat harus dipertegas lagi dalam pelaksanaannya. Supaya kasus positif Covid-19 di DIY bisa dikendalikan. Tidak cukup hanya TNI, Polri dan Satpol PP. Masyarakat juga harus dilibatkan,” kata Faried Jayen. 

Ia menyatakan, pemda DIY dan masyarakat bisa bergotong royong bersama untuk menerapkan PPKM Darurat. Selain aturan yang ketat, Pemda DIY juga harus mensosialisasikan secara masif tentang PPKM Darurat.

Faried Jayen menjelaskan dengan sosialisasi dan pemahaman yang utuh, masyarakat tahu, sadar dan mau bergotong royong. Juga  bersama-sama untuk di rumah saja jika tak ada keperluan yang penting dan mendesak. 

Pemuda Pancasila DIY sebagai salah satu ormas dengan jumlah anggota mencapai puluhan ribu, kata Faried Jayen siap membantu Pemda DIY dalam penerapan PPKM Darurat. Faried Jayen menegaskan siap menurunkan pengurus dan kader Pemuda Pancasila DIY untuk membantu mengawasi penerapan protokol kesehatan selama PPKM Darurat diterapkan. 

“MPW Pemuda Pancasila DIY siap membantu Pemda DIY, TNI dan Polri untuk PPKM Darurat ini. Siap ikut membantu dengan memberi perintah ke semua jajaran untuk MPC PAC Ranting dan anak ranting untuk mengawasi dan menjalankan Prokes keras di lingkungan masing-masing. Kita juga siap menerjunkan relawan untuk membantu masyarakat di masa PPKM Darurat ini,” kata Faried Jayen.

 

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar