Pemuda Pancasila Diminati Kaum Milenial 

Pemuda Pancasila (ist)

Marknews.id, Yogyakarta – Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan motivasi kepada generasi muda yaitu kaum milenial. 

Ketua BPKTA (Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota) Pemuda Pancasila DIY, Arkan Anafi Ardiansyah diundang Pengurus Anak Cabang  Umbulharjo dan Kotagede untuk memberikan arahan dan motivasi dalam menjalankan organisasi yang baik, benar dan beretika.

“Dalam mengemban amanah  menjadi kader/pengurus ormas Pemuda Pancasila wajib harus mentaati aturan dan menjalankan target target organisasi,” kata Arkan, Ahad, 3 Juli 2022.

Target organisasi nasional salah satunya adalah KTAnisasi dan harus memenuhi syarat menjadi anggota dan setelah dinyatakan definitif, baru KTA diterbitkan.

Ia menyebut, dari pendaftaran dan pendataan KTA yang dilakukan, banyak sekali yang kelahiran 2000an.  Mereka tertarik karena Pemuda Pancasila tidak ada pengkotak-kotakan, baik tua maupun muda, semuanya solid, jadi satu-kesatuan.

Sebagai kader muda, Arkan pun menyampaikan betapa pentingnya upaya perekrutan kader muda, untuk regenerasi, serta menjamin bergulirnya roda organisasi di masa depan.

“Semoga kedepan seluruh kader Pemuda Pancasila DIY bisa lebih baik dalam menjalankan organisasi di semua jenjang dan yang tak kalah penting bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Yogyakarta,” kata Arkan.

Arkan yang tahun ini berusia 21 tahun ini juga mempunyai niat dan tekat untuk menjadi calon legislator padapemilu 2024. Dengan sedikit bercanda, Arkan menyampaikan sebenarnya ingin ikut dalam pilkada kab/kota diDIY 2024 tetapi apa dikata secara undang-undang umur belum memungkinkan.

“Niatnya hanya ingin berkiprah di dunia politik untuk mewakili generasi muda Yogyakarta,” ujar Arkan yang sekarang masih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ini.

 

FULL

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar