PDIP Optimis Menang Pilkada Tiga Kabupaten di DIY


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyiapkan calon terbaik untuk tiga pemilihan kepala daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2020. Yaitu untuk pemilihan kepala daerah di Sleman, Bantul dan Gunung Kidul.

“Nama-nama kandidat sudah kami ajukan ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP,” kata Totok Hedi Santoso, Sekretaris DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, 3 Januari 2020.

Aturannya, Dewan Pimpinan Daerah melakukan penjaringan sedangkan yang menentukan nama siapa yang dipilih sebagai calon kepala daerah adalah Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Pihaknya mengajukan 11 nama kandidat kepala daerah untuk kabupaten Sleman. Untuk Bantul ada lima nama yang diajukan. Sedangkan untuk kabupaten Gunung Kidul ada sembilan nama yang diajukan.

“Ada yang calon bupati, ada yang calon wakil bupati,” kata dia.

Namun ia enggan menyebut nama-nama yang diajukan sebagai calon kepala daerah tersebut. Tetapi dari nama-nama yang beredar yang maju mendaftar melalui PDIP ada nama Supriyanto untuk Sleman. Sedangkan nama yang santer digadangkan di Bantul adalah Bambang Wisnu Handoyo.

Ia menyatakan,  DPD PDI Perjuangan DIY menggelar Rakorda dengan memerintahkan kepada masing-masing DPC di DIY untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat kelurahan atau ranting, dan RW atau anak ranting. Rakorda digelar dengan harapan tiap-tiap DPC mampu membentuk kepengurusan hingga tingkat terbawah tersebut secara simultan. Paling lambat pada 20 Februari 2020.

Sebab, pada tanggal itu mereka akan dikenalkan kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dijadwalkan menghadiri peresmian kantor baru DPD PDI Perjuangan DIY.

Nuryadi, Ketua DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta optimis  mampu memenangi pilkada di tiga kabupaten tersebut. Strategi telah disusun untuk pemenangan.

Di tiga kabupaten tersebut  PDI Perjuangan bisa mengajukan kandidat tanpa menggandeng partai politik lain. Namun pihaknya   tidak menutup diri dengan berkoalisi dengan partai politik lain.

“Kami  terbuka dan membuka diri bagi siapapun yang akan berkoalisi,” kata Nuryadi.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar