Pascapemilu, Warganet Dukung Demokrasi Damai


MARKNEWS.ID, BANDUNG –Konsistensi Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) dalam mengedukasi masyarakat melalui berbagai kegiatan kreatif sudah tidak diragukan lagi. Untuk kesekian kalinya, forum ini akan menggelar aksi kebangsaan di kawasan Car Free Day (CFD) di Dago, Kota Bandung, 23 Juni 2019.

“Tujuannya guna mengajak masyarakat merajut kembali persatuan dan persaudaraan pascapemilu serta mendukung proses demokrasi yang konstitusional secara damai dan bermartabat dengan wujud konkrit.  Salah satunya melalui ajakan menyebar konten-konten positif di media sosial sebagai wujud melawan berita hoaks dan menolak provokasi yang memecah belah persatuan bangsa,” kata Ketua FPMSI Rusdil Fikri melalui siaran pers, Senin, 17 Juni 2019.

Para pegiat media sosial yang terdiri dari kalangan bloger, vloger, youtuber, dan content creator yang tergabung dalam forum ini mengajak masyarakat untuk terus merajut persatuan dan persaudaraan. Juga bergotongroyong memajukan bangsa melalui pesan-pesan positif yang menumbuhkan optimisme bangsa. Yaitu dengan mendukung hasil proses pemilu yang demokratis dan konstitusional secara damai dan bermartabat dalam menyukseskan keberlanjutan kepemimpinan nasional dan suksesnya keberlangsungan pembangunan nasional.

Aksi ini memanfaatkan momen car free day di beberapa kota lainnya yang selalu mendapat antusias masyarakat yang luar biasa.  Diharapkan pada 23 Juni nanti masyarakat kota Bandung dapat memberikan dukungan tanda tangan di spanduk raksasa. Itu sebagai wujud kepedulian dan ajakan masyarakat dalam rangka aksi melawan hoaks dan menolak segala bentuk provokasi yang memecah belah bangsa.

“Serta mengajak merajut kembali persatuan Indonesia demi kemajuan bangsa,” kata dia.
Adapun bentuk dukungan masyarakat yang sedang beraktivitas dan berolahraga di kawasan bebas kendaraan bermotor itu, bersama-sama membacakan deklarasi. Isi deklarasi merajut persatuan demi terciptanya kemajuan bangsa serta aksi membubuhkan tanda tangan di atas spanduk raksasa bertuliskan ajakan positif.

Rusdil berharap melalui aksi kebangsaan ini, bisa menjadi kekuatan dan semangat baru untuk menyatukan kembali perbedaan-perbedaan pilihan yang sempat terjadi. Juga menyadarkan akan pentingnya nilai persatuan sebagai aset terbesar bangsa yang menjadi modal memajukan bangsa.

“Kita sebagai masyarakat harus bertanggung jawab menciptakan iklim yang aman, damai dan kondusif,” kata Hafyz Marshal,  inisiator deklarasi.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar