Masyarakat Yogya Bersaudara Papua


MARKNEWS.ID, Yogyakarta -Seratusan orang dari beberapa elemen masyarakat melakukan aksi damai di titik nol Kota Yogyakarta.  Mereka menyuarakan persoalan Papua yang lagi kisruh.  

“Orang Yogya saudara orang Papua,” kata salah satu koordinator aksi Gus Sajaroh,  di titik nol kilometer,  Jumat petang, 30 Agustus 2019.

Masyarakat yang terdiri dari para santri, mahasiswa dan beberapa organisasi kemasyarakatan ini mengajak semua untuk mementingkan persaudaraan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia mengatakan, banyak mahasiswa di Yogyakarta asal Papua. Mereka juga hidup berdampingan secara baik dengan masyarakat di Yogyakarta.  

Para peserta aksi membawa poster dengan berbagai tulisan mengajak dan menyatakan siap membantu warga Papua. Papua adalah bagian dari Indonesia, warganya juga merupakan warga negara Indonesia yang harus dijaga kesatuan dan persatuannya.


Kejadian di beberapa kota di Papua dengan adanya pembakaran gedung hingga ada yang tewas membuat prihatin sesama bangsa. Warga Yogyakarta sangat menerima warga asal Papua dengan lapang dan senang hati.

“Kita saudara,  tidak ada ketakutan dan kita saling menjaga, kita siap menjaga keamanan para warga asal Papua,” kata koordinator aksi Son Paat.


Ia mengundang warga Papua yang ada di Yogyakarta untuk bergabung dan berkumpul untuk menyuarakan kebersamaan. Yogyakarta bisa menjadi barometer Indonesia untuk menjaga kerukunan warga dari berbagai daerah dan suku.
“Kita guyub dan rukun bersama,” kata Son.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar