Lomba Balap Sepeda 120 Kilometer Melintasi Pegunungan Seribu

Lomba Balap Sepeda 120 Kilometer Melintasi Pegunungan Seribu

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Lomba balap sepeda sejauh 120 kilometer melintasi pegunungan seribu di Daerah Istimewa Yogyakarta,  Ahad pagi, 8 Desember 2019. Lomba ini untuk masyarakat umum dan bukan untuk atlet sepeda kecuali atlet paracycling.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar lomba yang termasuk sport tourisme ini untuk pertama kali di Indonesia dan diikuti oleh ribuan orang. Selain 120 kilometer,  juga ada yang 60 kilometer serta 10 kilometer.

“Secara perlahan masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya aktivitas fisik dengan berolahraga,” kata Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.

Sebanyak  31 persen kaum  millennial menyatakan olahraga adalah kegiatan yang paling disukai setelah berkumpul bersama keluarga. Salah satu yang dibidik oleh perusahaan asuransi ini adalah lomba bersepeda dengan tajuk sportsfest PRURide Indonesia 2019.

Start dan finish dilaksanakan di lapangan parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta,  Ahad pagi, 8 Desember 2019.

Lomba dalam bentuk sportsfest ini merupakan rangkaian healthy lifestyle celebration penuh semangat optimisme – menggabungkan sports, music, culinary, dan berbagai keseruan spesial lainnya.

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang makin digemari. Bahkan, menjamurnya komunitas sepeda menempatkan Indonesia sebagai konsumen sepeda terbesar ke-3 di dunia setelah Cina dan India.

Kejuaraan balap sepeda ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) serta Fun Ride (10K) untuk para pecinta sepeda amatir dan keluarga.

Ribuan peserta akan berkompetisi melewati track yang secara khusus menyajikan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya Yogyakarta. Di antaranya Pantai Parangtritis, Kopi Panggang Gunung Kidul, Jalur Penggaris, serta Desa Wayang di  Wukirsari, Imogiri,  Bantul.

Antusiasme positif sportsfest ini makin lengkap dengan partisipasi Muhammad Fadli di kategori Gran Fondo. Fadli adalah atlet paracycling yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di kancah Asian Para Games 2018 lalu.

“Tiap orang harus memiliki prioritas dalam hidup, dan memastikan tubuh tetap bugar dengan berolahraga adalah salah satu yang utama. Kesehatan adalah investasi esensial yang menentukan perjalanan hidup kita di masa mendatang,” kata dia.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar