Kampanye Anti Berita Hoaks di CFD Bundaran HI


Ajakan anti berita hoaks dan anti golput

MARKNEWS.ID, JAKARTA – Para warganet (netizen) yang tergabung dalam
Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) mengkampanyekan anti hoaks atau berita bohong. Mereka adalah  komunitas kalangan Netizen Blogger, Youtuber Vloger dan  Content Creator serta seniman digital lainnya bersama masyarakat akan menggelar aksi kebangsaan dan penyebaran konten narasi positif meLawan hoaks. Selain itu juga menolak golput dalam pemilu 2019.

“Acaranya di area Car Free Day (CFD) tepatnya di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, 24 Maret 2019,” kata Hafyz Marshal,  penggagas acara, Jun,  22 Maret 2019.


Aksi kebangsaan itu diharapkan mendapat dukungan dan antusiasiasme dari ribuan masyarakat dari berbagai kalangan yang melakukan aktivitasnya di area CFD. Massa FPMSI ingin memberi pendidikan dan pemahaman literasi kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, berita hoaks maupun ajakan golput dan tetap menjaga persatuan serta kesatuan bangsa demi suksesnya keberlanjutan pembangunan nasional.

“Aksi sosialisasi gerakan melawan hoaks dan menolak golput serta literasi narasi positif ini diharapkan mendapatkan tanggapan dan dukungan positif ke masyarakat melalui tanda tangan dukungan di spanduk raksasa. Selanjutnya masyarakat diharapkan untuk ikut berkontribusi menjaga situasi di lingkungan masing-masing agar tetap menjaga pesta demokrasi ini supaya  berjalan damai dan bermartabat melalui aksi konkrit lawan hokas dan tolak.provokasi golput guna terwujudnya persatuan bangsa dan suksesnya keberlangsungan pembangunan nasioanl” ungkap Ketua FPMSI Rusdil Fikri.

Dalam aksinya, relawan FPMSI juga akan membentangkan spanduk raksasa bertuliskan “LAWAN HOAX TOLAK GOLPUT DEMI SUKSESNYA PEMILU 2019 DAMAI, BERKUALITAS DAN BERMARTABAT GUNA TERWUJUDNYA PERSATUAN BANGSA”. Para warganet juga  membagi-bagikan stiker kepada masyarakat peserta Car Free Day bertuliskan “Lawan Hoax dan Tolak Golput Demi Persatuan Bangsa“.

Pada sosialisasi narasi positif tersebut juga disertai dengan kegiatan deklarasi Pemilu Damai tanpa hoaks dan golput yang ditandatangani oleh peserta aksi dan masyarakat yang melaksanakan CFD. Rusdil menambahkan aksi tersebut dilakukan dalam rangka untuk menghimbau dan meminta kepada masyarakat agar ikut berperan dan mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang damai, aman dan lancar.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar