Izzora Bareng Ustadz Wijayanto Kaji Hijrah di Era Milenial 

Izzora Bareng Ustadz Wijayanto Kaji Hijrah di Era Milenial 

 

Marknews.id, Bantul – Malam ini, Selasa, 9 Agustus 2022 ustadz kondang dari Yogyakarta Ustadz Wijayanto membahas hijrah di era milenial menuju masyarakat madani (modern). Bersama produk Izzora pengajian digelar di Masjid Al-Ghofuur, Kembaran RT 003 Tamantirto, Kasihan, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai pukul 19.30 WIB. Pengajian ini digelar dalam momentum tahun baru hijriah 1444. 

“Tahun Baru Hijriah merupakan tahun baru bagi umat Islam yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Penanggalan tahun Hijriah ditetapkan oleh Khalifah Umar Bin Khattab saat Nabi Muhammad SAW beserta sebagian pengikutnya hijrah dari Mekkah ke Madinah,” kata ketua panitia pengajian Suparwanto, Selasa, 9 Agustus 2022.

Peristiwa ini mempunyai makna yang penting bagi umat Islam, yakni perpindahan Nabi Muhammad SAW beserta sebagian pengikutnya dari Mekkah ke Madinah karena tekanan dari kaum kafir Quraisy di Mekkah. Peristiwa hijrah ini tidak sedikitpun mengandung maksud atau upaya lari dari tanggungjawab atau menghindar dari kesulitan-kesulitan hidup. 

Hijrah pada saat itu merupakan suatu skenario Allah yang menjadi bagian dari cikal bakal berkembangnya Islam di Jazirah Arab dan dunia pada umumnya. Hal ini terbukti dengan pesatnya perkembangan Islam setelah peristiwa hijrah tersebut.

Suparwanto mengatakan, karena diilhami dari peristiwa besar hijrahnya Rasulullah tersebut kemudian dewasa ini umat Islam diserukan untuk “berhijrah” dalam hidup dan kehidupannya. Hijrah yang dimaksud tidak hanya sekedar pindah tempat tetapi juga mengandung pengertian pindah dari sesuatu yang buruk dan rendah menuju pada tingkatan baik dan mulia di hadapan Allah. 

Makna hijrah inilah yang kemudian menjadi dasar perjuangan umat Islam sekarang ini. Tahun baru Islam diperingati pada tanggal 1 Muharram setiap tarikh hijriah. Pada saat itu seluruh umat muslim berkumpul dan berdoa untuk menyambut tahun baru Islam yang bermakna dan penuh berkah. Dengan tujuan merayakan atau memperingati Muharram agar awal tahun baru ini menjadi awal mula tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

“Momentum bersejarah dari peristiwa hijrah, seiring dengan kemajuan zaman tahun baru Islam sudah mulai terlupakan oleh beberapa umat muslim terutama dalam memaknai tujuan dari hijrah tersebut. 

Talitha Ulitha Y, B. Sc, Brand Manager Izzora, pihaknya sebagai sponsor pengajian ini. Izzora itu diambil dari bahasa arab yang artinya fajar. Diharapkan jenama (merek) ini dapat menjadi awal mula munculnya sebuah cahaya yang bersinar juga menyinari dan menghidupi, izzora sendiri merupakan sebuah arti dimulainya kehidupan. 

“Maka bersama Izzora mari ciptakan kehidupan baru, impian baru, harapan baru, karena Izzora adalah Sahabat Kita,” kata dia.

 Izzora baru saja merilis produk kecantikan pertamanya yaitu Izzora Body Lotion Perfect Tone Up. Body lotion ini diperkaya dengan kandungan Niacinamide, Glutathione, dan collagen untuk melembabkan kulit badan sehingga tidak kering, mencerahkan kulit badan serta melindungi kulit dari sinar matahari. Sehingga, lotion Izzora ini dapat membuat kulit tampak lembab dan cerah seketika. Produk ini diformulasikan atau diracik langsung oleh dokter spesialis kulit dan kelamin (spkk) dan dokter spesialis dermatovenerologi (spdv), sehingga bisa dijamin keamanan dan kualitasnya.

 

Izzora juga membuat program yang ditujukan sebagai wadah bagi  remaja-remaja di Indonesia untuk menyalurkan pikiran, impian, pengalaman serta perasaan mereka. Awal mula diciptakannya program ini adalah atas dasar realita sosial dikalangan remaja indonesia dimana isu-isu terkait kesehatan mental sedang sering dialami/dibicarakan. Program ini bernama Bona Fide Friend (BFF) yang bisa ditemukan pada kanal YouTube, Instagram serta TikTok.

 

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar