Ini Gerakan FKPPI DIY Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Ketua Pengurus Daerah XII GM FKPPI DIY, Faried Jayen Soepardjan saat membagi masker dan botol minuman.

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan TNI-Polri (GM FKPPI) Daerah Istimewa Yogyakarta merespons instruksi presiden soal penggunaan masker. Pemakaian masker ini untuk membantu mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Presiden Jokowi memang memerintahkan kampanye memakai masker secara masif selama dua minggu ke depan. GM FKPPI mendukung kampanye ini dengan turun membagikan masker kepada pengguna jalan di seputaran Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, Senin, 3 Agustus 2020.

Ketua Pengurus Daerah XII GM FKPPI DIY, Faried Jayen Soepardjan menjelaskan aksi membagikan masker merupakan bentuk dukungan kepada instruksi presiden. FKPPI DIY membagikan ribuan masker dan botol minuman kepada masyarakat.

“Instruksi Presiden baru pukul 10.00 pagi tadi dan kami langsung berusaha bergerak agar serentak dan masyarakat bisa menerima. Selama 14 hari kedepan kami akan terus mengkampanyekan masyarakat menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah,” ujar Jayen di sela-sela pembagian masker.

Jayen menyatakan, pembagian masker bersamaan dengan botol minuman. Botol minum ini disebut Jayen sengaja dibagikan agar masyarakat bisa membawa air minum dari rumah sehingga bisa lebih steril.

“Kita juga bagikan botol minum pada masyarakat. Agar masyarakat bisa membawa bekal air minum dari rumah. Selain lebih steril juga bisa mengurangi penggunaan plastik. Sehingga lebih ramah lingkungan,” kata dia. 

Jayen menyebut ormas yang dipimpinnya ini akan terus membagikan masker dan mengkampanyekan pemakaian masker selama 14 hari ke depan kepada masyarakat. 

“Kami akan datangi warga yang mungkin kesulitan akses atau beli masker. Kalau ada masyarakat yang kesulitan masker silakan hubungi kami. Kami ingin ingatkan juga agar masyarakat menaati protokol kesehatan sehingga covid-19 ini lekas usai,” tegas Jayen.

Ia  menjabarkan saat ini kondisi psikologis masyarakat berbeda dengan di fase awal penyebaran virus corona. Jayen menilai saat ini masyarakat mulai kendor kedisiplinannya dalam melawan penularan virus corona.

GM FKPPI DIY

“Kita lihat di bulan Maret-April atau waktu awal virus corona diumumkan. Masyarakat sangat takut dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Namun saat ini masyarakat agak kendor kedisiplinannya,” kata suami dari Yuni Astuti ini.

“Kasus corona saat ini terus naik angkanya. Saya mengingatkan masyarakat agar jangan terlena dan tetap disiplin pada protokol kesehatan covid-19. Mari kita lawan bersama persebaran virus corona ini,” ia menambahkan.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar