Ditemukan Seratusan Peluru di Yogyakarta


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Polisi mengamankan seratusan peluru senjata api yang dibuang ke gorong-gorong sisi barat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta,  Kamis, 17 Oktober 2019. Peluru- peluru itu ditemukan oleh pekerja proyek bangunan sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah dihitung, jumlah peluru yang berserakan di gorong-gorong itu ada sebanyak 119 buah. Diduga peluru-peluru itu masih aktif.

“Peluru-peluru itu diduga dibuang oleh orang tak dikenal pada Rabu malam,” kata Kepala Kepolisian Sektor Ngampilan,  Kota Yogyakarta Ajun Komisaris Hendro Wahyono,  Kamis, 17 Oktober 2019.

Peluru-peluru itu masih diselidiki. Secara kasar mata, peluru itu tidak hanya satu jenis ukuran. Diduga peluru itu merupakan peluru yang digunakan untuk senapan serbu (SS) dan FN.

Dugaan peluru itu dibuang pada Rabu malam, 16 Oktober 2019 karena sore harinya tidak ada. Sedangkan pada pagi harinya peluru-peluru itu ditemukan oleh tukang bangunan yang sedang mengerjakan proyek di tempat itu.


“Kemungkinan peluru itu dibuang dengan cara dilemparkan,” kata dia.

Peluru-peluru itu masih utuh. Bukan sekedar proyektil, tetapi proyektil yang masih berada pada selongsongnya.  Peluru itu masih bisa digunakan.


Inspektur Dua Maryono Wakil Komandan Satuan Penjinak Bom, Satuan Brigade Mobil Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan kaliber peluru itu 9 milimeter. Biasanya digunakan untuk senjata FN. Umur peluru diduga sudah empat tahun dari produksinya. Pihaknya telah mengevakuasi peluru-peluru itu untuk diteliti lebih lanjut.


“Masih dalam penyelidikan, diduga masih aktif dan dapat digunakan,” kata dia.

Full

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar