Di Yogya, Sandi Ziarah ke Makam Pendiri Muhammadiyah


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Calon wakil presiden 02  Sandiaga Uno dua hari safari di Daerah Istimewa Yogyakarta,  Jumat dan Sabtu, 22- 23 Maret 2019. Banyak tempat yang dikunjungi, salah satunya berziarah makam KH Ahmad Dahlan,  pendiri Muhammadiyah.

Ia memang sengaja menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam itu. Alasannya itu tradisi guru-guru dan leluhur dan juga mencari keberkahan Allah.

“Tradisi guru-guru kita, leluhur kita selalu kita ikuti. Dan mencari keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala. Dan mendapatkan inspirasi dari guru-guru kita,” kata Sandi Uno sebelum membuka Prabowo Cup di Rumah Makan Ikan Bakar Sumilir, Kadisono, Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, 22 Maret 2019.


Tidak hanya menziarahi makam KH Ahmad Dahlan,  ia juga akan menziarahi makam KH AR Fahrudin, tokoh Muhammadiyah dan Prof Lafran Pane, salah satu pahlawan nasional. Sandi juga berdialog dengan masyarakat Berbah di lapangan Tegaltirto.

Agenda  padat itu juga diisi dengan sillaturahmi dengan Warga Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Setelah berziarah, rombongan juga salat jumat di masjid Jami Karangkajen Yogyakarta.

Dan ia juga dijadwalkan mengunjungi  UKM Batik di  Kulonprogo. Juga ikut panen raya dan ke peternak di kabupaten itu. Setelah itu ia mengunjungi pesantren

Nurul Haromain Kulonprogo.

Kembali ke Kota Yogyakarta di malam hari, Sandi akan bertemu dengan tokoh Forum Umat Islam (FUI) Daerah Istimewa Yogyakarta di Gedung PDHI Alun-alun Utara Yogyakarta.

Sandi juga dijadwalkan nongkrong di Jalan  Malioboro.  Bisa sambil menyanyi di lokasi itu karena memang lokasi yang berbudaya dan berkumpulnya banyak orang.


FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar