Balap Sepeda PRURide Melintasi Geo Park Gunung Sewu

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Balap sepeda di Daerah Istimewa Yogyakarta biasanya digelar di rute wilayah utara atau di sekitar lereng Merapi. Namun ajang balap sepeda PRURide Indonesia 2019 akan digelar dengan rute di wilayah selatan dan beda tantangan.

Meskipun start dan finish di Stadion Mandala Krida,  Kota Yogyakarta,  namun rute sejauh 120 kilometer akan melintasi wilayah pantai dan pegunungan di Bantul dan perbukitan selatan. Para peserta akan melitasi Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon dan Geo Park Gunung Sewu. Ajang festival dengan banyak kegiatan selain balap sepeda akan digelar pada 7-8 Desember 2019 mendatang.

“Ada dua kategori utama, kelas profesional Gran Fondo 120 kilometer  dan Medio Fondo 60 kilometer.  Juga ada Fun Ride untuk keluarga hanya 10 kilometer,” kata Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali dalam acara Road to PRURide di Yogyakarta,  Sabtu, 16 November 2019.

Jalanan di wilayah selatan Daerah Istimewa Yogyakarta memang menarik untuk ditelusuri. Selain pemandangan indah dan  jalan yang menantang, juga disediakan lokasi istirahat di desa wisata yang terkenal dengan produsen wayang kulit di Wukirsari, Inogiri, Bantul.


Ia menyatakan,  para peserta balapan sepeda ini ada yang memang bertujuan untuk menang lomba, tapi juga banyak yang sekadar senang-senang. Maka panitia menyediakan spot-spot menarik untuk dikunjungi. Meskipun jalanan menantang, panitia telah mengantisipasi dan dijamin aman.


Peserta dari seluruh kategori akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 100 juta. Tidak hanya itu, bagi peserta yang berlomba di kategori Gran Fondo, perusahaan juga menyiapkan hadiah spesial berupa kesempatan untuk berlomba di ajang PRURide Philippines 2020 bagi satu peserta pria dan satu peserta wanita tercepat.

“Paling tidak ada 1.000 peserta,” kata dia.


Pengunjung acara yang tidak ikut balap sepeda dapat menikmati asiknya acara di We Do Village di Stadion Mandala Krida.  Ada  acara beragam kuliner sehat dari pop-up tents, mengikuti kelas kebugaran seperti Zumba dan Yoga. Juga ada demo masak makanan sehat, pemeriksaan kesehatan, talk show mengenai kesehatan dan perencanaan keuangan serta area bermain anak.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengadakan kegiatan Road to PRURide untuk promosikan PRURide. Yaitu ajang sportsfest terbesar dari Prudential Indonesia yang melibatkan partisipasi ribuan penggemar olahraga sepeda serta menggabungkan healthy lifestyle, musik, healthy food dan atraksi spesial lainnya dalam satu event.

Dalam kegiatan roadshow ini, sejumlah kegiatan dilaksanakan. Dimulai dengan gowes bareng sejauh 20 kilometer dengan beberapa komunitas sepeda di Yogyakarta pada pukul 06.00 pagi dengan start di Kawasan JL Jend. Sudirman, Kotabaru. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, talkshow kesehatan dan bincang santai tentang PRURide, Sabtu, 16 November 2019.

Yogyakarta menjadi kota yang digemari untuk sport tourism. Bersepeda telah dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata di Yogyakarta bagi para wisatawan untuk menjelajah destinasi wisata.

“Hal ini pun didukung oleh terus bertumbuhnya anggota dari puluhan komunitas bersepeda lokal di kota tersebut. Untuk alasan inilah, Prudential Indonesia juga memilih Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakannya PRURide Indonesia,” kata Kiki, panggilan akrab Luskito.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar