Bajak Laut Hibur Anak-anak Korban Banjir di Bantul

Bajak laut menghibur anak-anak korban bencana banjir dan longsor di Imogiri Bantul, Kamis, 21 Maret 2019. (Ist)

MARKNEWS.ID,  Yogyakarta – Bajak laut dan rombongannya menghibur anak-anak korban bencana banjir dan longsor di Bantul, Kamis, 21 Maret 2019. Bajak laut ini adalah salah satu tokoh penghibur di Jogja Bay Waterpark.  

Kamis  itu menjadi hari paling membahagiakan untuk Jogja Bay Waterpark dalam berbagi keceriaan melalui program “Jogja Bay OTW”. Tingginya curah hujan yang menyebabkan terjadinya banjir di Imogiri Bantul pada Minggu (17/3) lalu menggerakkan semangat untuk mengadakan penggalangan dana dan trauma healing bagi korban terdampak khususnya anak-anak.


“Jogja Bay OTW hadir ke daerah terdampak banjir di daerah Imogiri Bantul untuk menghibur anak-anak,” kata Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark, Kamis, 21 Maret 2019.

Jogja Bay OTW menjadi salah satu program CSR Jogja Bay Waterpark dalam upaya cepat tanggap darurat membantu korban terdampak banjir di daerah Imogiri Bantul. Trauma anak akibat bencana banjir yang terjadi pada beberapa waktu lalu menjadi perhatian Tim Jogja Bay OTW untuk mengadakan kegiatan trauma healing di lokasi bencana.

Menurut Medha kegiatan ini berfokus untuk anak-anak, tim  berbagi keceriaan dengan senam, dongeng, dan kegiatan outbond. Kegiatan yang dilaksanakan satu hari sebelum Perayaan Hari Air Sedunia ini merupakan respons tanggap darurat atas terjadinya musibah bencana banjir yang melanda sebagian Kabupaten Bantul beberapa waktu lalu.

Kegiatan CSR ini menjadi sebuah momentum bagi taman wisata air seperti Jogja Bay Waterpark untuk peduli dan berbagi kepada sesama di daerah terdampak. Tidak hanya itu, Tim Jogja Bay Waterpark juga akan membagikan sejumlah bingkisan dan makanan untuk 100 anak di daerah lokasi bencana serta sejumlah kebutuhan obat- obatan.

Sejumlah pihak seperti PT. Damai Prestij (Resto Jogja Bay) dan PT. Aiyana Cipta Arakasta (Merchandise Jogja Bay) turut berpartisipasi dalam acara ini.


“Acara ini kami adakan di salah satu halaman sekolah terdampak banjir yang sudah mulai surut. Dengan adanya acara ini kami berharap anak-anak dapat kembali menemukan keceriaan mereka dan semangat untuk belajar,” ujar Medha.


Kegiatan penggalangan dana tak lupa disertakan. Penggalangan yang dilakukan di wilayah internal karyawan Jogja Bay Waterpark ini diwujudkan dalam berbagai bentuk seperti alat tulis, selimut, peralatan mandi, dan obat-obatan. Dalam acara ini turut serta Rizki Rahma Nurwahyuni Putri Indonesia Lingkungan DIY 2019.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar