Babinsa dan Babhinkamtibmas Bersinergi Dalam Patroli Malam


Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 08/Kalasan Sertu Budi  bersama Babhinkamtibmas Polsek Kalasan bersinergi dalam pengamanan wilayah dengan melakukan patroli malam sebagai langkah antisipasi menjaga kondusivitas wilayah.

MARKNEWS.ID, SLEMAN –  Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 08/Kalasan Sertu Budi  bersama Babhinkamtibmas Polsek Kalasan bersinergi dalam pengamanan wilayah dengan melakukan patroli malam sebagai langkah antisipasi menjaga kondusivitas wilayah, Senin, 13 Juli 2020 malam

Menurut Sertu Budi selaku Babinsa Selomartani, kegiatan patroli bersama secara rutin ini di lakukan bukan saja di tempat-tempat vital namun sejumlah tempat dan keramaian warga juga tak luput dari sasaran patrolinya.demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial Desa Selomartani.

Kebersamaan Babinsa dan Babhinkamtibmas ini patut mendapat acungan jempol, pasalnya Babinsa Koramil  08/Kalasan yang sedang melaksanakan Dinas Dalam (Piket) bersama Babhinkamtibmas rutin melakukan patroli di daerah yang dianggap rawan di wilayah binaannya.

Ditempat terpisah Danramil Kalasan Mayor Inf Priyo Hanggoro membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut. Di samping sebagai bagian dari perlindungan keamanan lingkungan dengan memberikan motivasi kepada para penjaga pos kamling, juga digunakan sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat binaannya. 

“Selain itu sinergitas antara Babinsa dan Babhinkamtibmas juga sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di masyarakat desa binaannya,” kata dia.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar