Alfamart Beri Bingkisan Kepada Veteran


MARKNEWS.ID, Yogyakarta
Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart memberikan apresiasi kepada puluhan Veteran Sleman, Selasa 12 November 2019.

Alfamart memberi bingkisan kepada Veteran pejuang Indonesia yang berada di wilayah Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DCP LVRI) Kabupaten Sleman. Aksi sosial ini diselenggarakan bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia  atau Sahabat Veteran.

“Meskipun sudah renta, namun usia tidak membatasi mereka untuk menularkan semangat nasionalisme kepada generasi muda.” papar Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran, Kriswiyanto  Muliawan.

Suasana haru mewarnai penyerahan bingkisan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Cabang Alfamart Klaten Basuki Rakhmat & kepada para veteran. Tidak sedikit dari para veteran ditemui dalam kondisi kesehatan kurang baik karena dipengaruhi faktor usia.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Veteran untuk menceritakan kisah perjuangannya kepada para tamu yang hadir.

Menurut Basuki, program pemberian bingkisan ini merupakan salah satu aksi sosial perusahaan.  “Kami berupaya agar aksi sosial ini dapat membantu para veteran perang yang seringkali terlupakan. Kami ingin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kami kepada para Veteran atas jasa-jasa yang telah diberikan, yang manfaatnya dapat kita rasakan saat ini,” kata dia.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu para Veteran. Masih banyaknya Veteran dengan kondisi ekonomi pra sejahtera membuat Alfamart merasa terpanggil untuk berbagi.

“Sebagai generasi penerus sepatutnya kita tidak melupakan jasa-jasa para veteran yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara Indonesia,” kata Basuki Rakhmat.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat tergerak hatinya untuk melakukan hal serupa sehingga semakin banyak Veteran yang terbantu.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar