AHY ke Kader Demokrat: Gas Pol, Rem Blong


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Komandan  Kogasma (Komando Satuan Tugas
Bersama) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta para kader partainya gas pol dan rem blong (ngebut tanpa mengerem) menghadapi pemilihan umum 2019. Sebab, waktunya sudah sangat mepet atau tinggal 13 hari lagi.

Ia yang putera mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga meminta para kader serta calon legislator dari Partai Demokrat untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang bintang mercy itu. AHY memberi orasi politik di Graha Sarinah Vidi Sleman di depan lebih dari 2.000 anggota dan kader partai. Dalam orasinya ia tidak sedikitpun  menyinggung dukungan pada calon presiden/wakil presiden.

“Tinggal 13 hari, tidak boleh kendor. Justru harus gas pol, rem blong, dan pantang mundur untuk meraih suara yang banyak. Akan saya tunggu kabar baik dari Yogya,” kata AHY dalam orasi politiknya  di Graha Sarina Vidi, Jalan Magelang Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Kamis, 4 April 2019.

Ia mengatakan, partai politik besutan ayahnya ini akan berjaya seperti periode 2004 hingga 2014 satu SBY menjadi presiden dua periode. Minimal secara nasional meraih suara dua digit. Begitu pula Demokrat di Yogyakarta yang dulu pernah jaya.

“Saya ingin mengembalikan  kejayaan Partai Demokrat pada era SBY. Saya targetkan Yogya minimal dua digit,” kata dia.


AHY mengatakan berdasarkan hasil survei, elektabilitas Partai Demokrat secara nasional ada kenaikan. Mulai dari 4 persen, 5 persen, 6 persen dan kini sudah  mencapai 8,7 persen. Namun angka survei itu tidak boleh menjadi patokan untuk puas diri.


“Saya tidak ingin ada yang merasa cepat puas. Karena perjuangan belum berakhir sebelum tanggal 17 April. Semua harus berjuang meningkatkan suara. Tetapi juga tidak boleh merasa rendah diri ataupun pesimis ketika mendengarkan hasil survei yang kurang menggembirakan,” kata dia.

Ia menambahkan, target nasional seperti raihan pada minimal pada 2014 lalu di atas 10 persen. Namun partai ini masih terus berusaha supaya bisa lebih dari 10 persen peraihan suara nasional.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta Heri Sebayang menyatakan, target perolehan kursi di DPRD minimal bisa membentuk satu fraksi sendiri di semua kabupaten/kota dan di provinsi.

“Target kita di DPRD satu fraksi sendiri, untuk pusat target satu kursi,” kata dia.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar