AHY Jadi Magnet Milenial

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang (dua dari kanan) dan jajaran pengurus, Selasa (2/4) saat memberikan keterangan pers rencana kedatangan AHY dalam kampanye terbuka di Yogyakarta pada Kamis (4/4).


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi magnet bagi kaum milenial untuk memilih Partai Demokrat. Putera mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan memberi orasi pada kampanye terbuka di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Kamis, 4 April 2019.

“Dulu kita hanya punya satu magnet bernama pak  SBY. Kini kita punya dua magnet yakni SBY dan AHY,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta Heri Sebayang, Selasa, 2 April 2019.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta pada pemilihan umum 2009 mendapatkan 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.  Namun pada pemilihan umum 2014 anjlok hanya mendapat dua kursi saja.

Saat ini, dengan tokoh-tokoh yang semakin moncer,  partai ini optimis bisa meraih banyak kursi di legislatif. Munculnya partai-partai baru dianggap tidak menggerus suaranya.

Heri Sebayang mengatakan, Pemilu 2019 targetnya menjadi satu fraksi sendiri di setiap DPRD kabupaten/kota dan provinsi. Dari Daerah Istimewa Yogyakarta ditargetkan ada satu yang terpilih menduduki kursi DPR RI.


Ia sangat optimistis target tercapai dengan adanya tokoh termasuk magnet untuk kaum milenial. SBY masih punya pengaruh kuat. Sosoknya masih disegani hingga saat ini. SBY masih memiliki pengikut setia yang jumlahnya banyak.

“Nah, AHY ini juga menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi kalangan milenial. Jadi kami optimis Partai Demokrat mampu merebut suara dari pemilih milenial, karena sosok AHY ini,” kata Heri.

Rencananya, AHY yang saat ini menjabat sebagai Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat hadir dalam kampanye terbuka Partai Demokrat di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis, 4 April 2019. Setiap kampanye AHY datang, selalu dihadiri banyak orang. AHY sudah roadshow sebagai juru kampanye di sejumlah daerah seperti di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan terdekat di Yogyakarta.

“Massa membludak. Estimasi massa yang hadir dalam kampanye terbuka di Yogyakarta sekitar 2.500 orang. Itu pun karena memang tempatnya terbatas,” kata dia.

Heri mengungkapkan, daya tarik Partai Demokrat untuk kembali berjaya juga ada dalam program dan kegiatan selama era Presiden SBY. Partai Demokrat memiliki 14 program prioritas pro rakyat. Antara lain kredit usaha rakyat (KUR), Bidikmisi bagi calon mahasiswa berprestasi dari keluarga miskin dan lainnya. Program tersebut sampai sekarang masih berlanjut meski berganti presiden, karena terbukti pro rakyat.

“Masyarakat menilai bahwa Partai Demokrat pro rakyat. Program tersebut akan dilanjutkan, termasuk jika Prabowo  menang,” ia mengatakan.

Sekretaris DPD Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta Freeda Mustikasari menambahkan, kampanye terbuka digelar Graha Sarinah Vidi Jalan Magelang, Sleman. Selain dihadiri pengurus partai tingkat provinsi sampai ranting, seluruh calon legislator  Partai Demokrat untuk DPR RI sampai DPRD kabupaten/kota juga hadir.

“Semua pengurus dan para caleg hadir,” kata dia.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar