Telkom Gandeng Bank Milik Negara dalam Pembayaran IndiHome

Yogyakarta – Pelanggan IndiHome saat ini mencapai 5,1 juta. PT Telkom Indonesia menargetkan 7 juta pelanggan hingga akhir 2019.

Untuk mempermudah pelanggan membayar langganan, Telkom menggaet bank-bank milik negara yang terhimpun dalam Himpara (Himpunan Bank Negara). Yaitu BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri.

“Pelanggan kami mencapai 5,1 juta. Yang connected atau penggunanya mencapai 72 juta divice, HP, komputer, laptop dan lain-lain. Karena itu perlu hal-hal baru, salah satunya kolaborasi dengan Himbara ini,” kata Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom usai penandatanganan kerjasama antara Telkom dan Himbara di Yogyakarta,  Rabu, 30 Januari 2019.


Kerjasama ini meliputi program diskon pembayaran biaya tagihan IndiHome hingga 20 persen bagi pelanggan baru. Sedangkan pelanggan  lama bisa mendapatkan diskon 10 persen. Diskon pembayaran ini diberikan hingga 12 bulan melalui auto payment kartu kredit atau kartu debit bank yang tergabung dalam Himbara.

Meskipun sebelumnya juga sudah diterapkan  autodebet, namin adanya kolaborasi ini akan memudahkan Telkom dalam mengkampanyekan masyarakat digital Indonesia.  Sekaligus mendorong pencapaian target 7 juta pelanggan di 2019.

Menurut dia, para pelanggan tidak perlu repot dalam pembayaran berlanggan. Tidak perlu datang ke bank atau kantor Telkom hanya untuk membayar.

Tawaran menarik dari IndiHome antara lain paket internet tanpa batas kuota. Paket telepon baik lokal maupun sambungan langsung jarak jauh.  Nonton siaran televisi dengan 260 kanal, bahkan bisa menunda siaran jika belum sempat nonton program yang disukai pelanggan.

“Prime time itu milik pelanggan, kalau sempat nonton siaran sehabis kerja jam dua belas malam juga bisa menonton program siaran utuh,” kata dia.
Senior Vice President Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto menyatakan  program ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menjalin kerjasama dengan nasabah. Nasabah juga semakin lengket dengan pihak bank karena kemudahan dalam pembayaran macam-macam tagihan.

“Kami akan mulai di lingkungan internal terlebih dulu. Saat ini, kami memiliki 1,8 juta pemegang kartu kredit sehingga target 7 juta optimis bisa tercapai,” kata dia.


Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Wibawa Prasetyawan juga optimis target itu bisa tercapai pada pertengahan tahun ini. Kerjasama ini juga dirasa menguntungkan bagi pihak bank karena dapat membangun kedekatan lebih intensif dengan nasabah.

MS

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar