PickMe School, Aplikasi Membantu Antar Jemput Anak Sekolah


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Ada solusi menarik bagi orang tua yang sibuk dan tidak sempat mengantar anak ke sekolah. Ada aplikasi yang mudah dan aman untuk mengantar dan menjemput anaknya sekolah.

Kendaraan yang digunakan adalah mobil roda empat. Uniknya, para mitra kerja yaitu para driver atau sopirnya merupakan kaum perempuan. Aplikasi itu adalah PickMe School.  

“Baru saja kami launching aplikasi berbasis online dan sudah 500 mitra yang bergabung,” kata Founder dan Owner PT Pick Me Anak Indonesia, Simon Suryanto, Jumat petang, 26 April 2019.

Peluncuran aplikasi ini sudah dilakukan di beberapa kota. Yaitu di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang serta  Yogyakarta. Aplikasi PickMe ini digodok sejak 2018 yang lalu.

Selain memudahkan orang tua untuk mengantar dan menjemput anak sekolah, juga bisa mengatasi problem kemacetan karena banyaknya kendaraan di jalanan perkotaan.


Aplikasi PickMe mempunyai dua platform. Yaitu PickMe School untuk antar dan  jemput anak sekolah dan PickMe Pro untuk antar jemput karyawan atau mahasiswa.

“Seleksi pendaftarannya cukup ketat, karena tim dari PickMe School mensurvei tempat tinggal mitra driver,” kata dia.


Ada konsep aplikasi
PickMe School yang merekrut mitra pengemudi perempuan yang mengantar anak ke sekolah sambil mengambil anak orang lain yang terlalu sibuk  untuk diantar ke sekolah juga.


Sedangkan PickMe Pro dibuat untuk professional atau karyawan yang mungkin malas menggunakan kendaraan pribadi ke kantor karena kemacetan. Berangkat kerja tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi.

Keunggulan aplikasi ini antara lain lebih aman. Karena semua driver perempuan.  Setelah mereka mendaftar, tim langsung mensurvei hingga ke rumahnya. Para driver juga merupakan penduduk setempat.

“Kami mementingkan faktor safety, semua driver sebelum melakukan penjemputan ada perjanjian dulu untuk bertemu dengan orangtua dan anak di rumah. Apabila tidak cocok dengan drivernya bisa dibatalkan. Jika sudah cocok, driver itu yang akan mengantar anak dan tidak akan diganti,” kata dia.

Jika menggunakan aplikasi ini, konsumen berlangganan per bulan secara otomatis. Konsumen membayar di muka dan harga tidak berubah.

Tarif tetap, ada tiga jenis kendaraan yang ditawarkan.  Yang membedakan dari segi harga ini bergantung dari jenis mobilnya. Untuk PickMe School ada kategori Red, Yellow, Green. Untuk PickMe Pro kategori VIP, Reguler dan Ekonomis.
Untuk kategori VIP – red tarifnya Rp 4 ribu per kilometer, kategori regular – yellow dengan tarif Rp 3.500 per kilometer dan ekonomis – green dengan tarif Rp 3 ribu per kilometer.

“Target kami bisa melanching di 27 kota tahun ini dengan mitra sebanyak 10 ribu orang,” kata dia.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar