KAI Bagi-bagi Sembako Murah

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 6 berbagi paket sembako dengan menggelar pasar murah, Kamis, 4 April 2019. Ada sebanyak 3.000 paket sembako yang digelar. Sebanyak 2.000 paket digelar di Stasiun Tugu Yogyakarta dan 1.000 paket di Stasiun Solo Balapan.

“PT KAI sebagai BUMN turut andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan CSR PT KAI, salah satunya dengan kegiatan Pasar Murah ini, Selain itu Kami juga sosialisasikan Aplikasi pembayaran non tunai yang dapat digunakan untuk pembayaran tiket kereta api Prameks melalui Aplikasi LinkAja,” jelas Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta, Eko Purwanto, Kamis, 4 April 2019.

Gelar Pasar Murah 3.000 Paket Sembako
Dalam rangka memperingati ulangtahun  Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ke-21.  PT KAI sebagai salah satu BUMN yang mempunyai peran sebagai agen pembangunan menggelar kegiatan pasar murah KAI yang bertajuk “Paket Pangan Murah”.

Program pasar murah KAI merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar. Program bantuan berbentuk paket sembako senilai Rp 42.500,- per paket. Satu paket  berisi satu kilogram beras, satu liter minyak goreng, 450 gram gula pasir, 250 gram garam, dan 425 gram sarden.

“Untuk memperoleh 1 paket sembako tersebut, masyarakat dapat membelinya hanya dengan harga Rp 10.000,- per paket,” kata dia.


Mengusung misi “BUMN Hadir Untuk Negeri”, PT KAI memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa. Salah satu kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).


Menurut Eko Budiyanto, Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 6, kegiatan CSR tersebut juga akan menjadi menjadi moment PT KAI Daop 6 untuk melakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi pembayaran digital (uang elektronik) yaitu  LinkAja. Aplikasi ini merupakan bentukan dari 7 BUMN (Telkomsel, BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, Pertamina, dan Asuransi Jiwasraya). Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket Kereta Api tanpa menggunakan uang tunai.


Adapun warga yang ingin mengikuti program tersebut terlebih dahulu harus menunjukan aplikasi pembayaran digital yang dapat digunakan untuk pembayaran tiket Kereta Api yakni “LinkAja”. Diharapkan dengan kegiatan Pasar Murah ini masyarakat di sekitar wilayah kerja PT KAI Daop 6 dapat merasakan manfaatnya.

“Pembayaran tanpa uang tunai bisa melalui aplikasi LinkAja,” kata dia.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar