KAI Dekati Generasi Milenial dengan Lomba Game E-Sport

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Bagi kaum milenial,  permainan atau game di komputer maupun gadget menjadi makanan sehari-hari.  PT Kereta Api Indonesia (KAI) memanfaatkan ajang tanding untuk lebih mengenalkan perkeretaapian kepada mereka.

Setelah beberapa kali mengadakan KAI Travel Fair dan Lomba Vlog yang menyasar kaum milenial, kali ini KAI menyapa para atlet e-sports (electronic sport). Langkah ini didasari perkembangan dunia digital termasuk di dalamnya e-sports atau pertandingan game di Indonesia yang kini mengalami kemajuan pesat.

“Kami memang menggandeng kaum milenial dengan apa yang mereka suka. Kami mengenalkan transportasi massal ini kepada mereka,” kata Sugiyono selaku Deputy EVP Daerah Operasi  6 PT KAI, Yogyakarta dan Jawa Tengah, Kamis, 8 Agustus 2019.

Untuk ikut memajukan perkembangan e-sports di Indonesia, KAI menyelenggarakan kompetisi e-sports perdananya yaitu KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja. Event ini diadakan pada 10-11 Agustus 2019 di Jogja Expo Center Hall B, Yogyakarta.

KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini akan mempertemukan ribuan pegiat e-sports nasional untuk saling beradu ketangkasan di dua game yang populer di Indonesia. Yaitu Mobile Legends dan Free Fire. Pendaftaran peserta untuk kompetisi kedua game bisa diakses melalui situs seaca.gg hingga 10 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp50.000 per tim.

“Ajang ini bertujuan untuk mendukung atlet e-sports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet e-sports profesional,” kata Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto.

Asdo menambahkan, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi KAI untuk memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada kaum milenial. Selama ini masih banyak masyarakat, terutama kaum milenial, yang berpikir traveling dengan kereta itu masih menyulitkan. Dengan adanya event ini KAI ingin mengedukasi kaum milenial bahwa sekarang traveling dengan kereta itu nyaman, asik, dan aman.

Menurut ketua panitia Iren Margareth,  KAI telah menyiapkan hadiah uang tunai senilai total Rp 50 juta rupiah untuk para pemenang. Bekerjasama dengan UniPin eSports, pemenang dari turnamen Free Fire KAI eSports akan diterbangkan ke Jakarta sebagai perwakilan Yogyakarta untuk berkompetisi di final UniPin City League yang akan digelar pada bulan November di acara South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 untuk memperebutkan hadiah total 200 juta rupiah. Tak hanya dua turnamen  event ini juga akan diisi dengan cosplay competition, exhibition game Tekken 7, PES 2019, dan Auto Chess.

“Untuk memeriahkan acara, grup idola JKT 48 juga akan tampil menghibur semua pengunjung. Tak sebatas tampil di atas panggung, tim JKT 48 juga akan melakukan Fun Match Mobile Legends melawan tim E-Sport yang berasal dari pegawai KAI yaitu Loko E-Sport,” kata dia.

Event KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini merupakan salah satu langkah KAI untuk meningkatkan brand awareness KAI kepada generasi milenial pada umumnya dan komunitas gamer pada khususnya. Sebab komunitas gamer itu besar dan cakupannya luas. Selain mendukung atlet e-sports untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet eSports profesional, acara ini menunjukkan komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial.

Adapun tiket masuk event dapat dibeli pengunjung secara on the spot seharga Rp 20.000. Tapi ada diskon 50 persen bagi mereka yang menunjukkan aplikasi KAI Access atau Wowbid yang telah terinstal di smartphone masing-masing.

Bagi para pengunjung, KAI menyediakan diskon sebesar 10 persen untuk pembelian tiket Kereta Api di Booth KAI. Diskon berlaku untuk berbagai KA Komersial selama tiket masih tersedia. Selain booth KAI, tersedia pula booth lainnya yaitu booth anak usaha KAI, makanan, UMKM, Wisata, Perbankan, Komunitas, dan booth menarik lainnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar