Jogja Bersenam Sehat Bareng Kanjeng Ratu Hemas


MARKNEWS.ID, Yogyakarta –  Hiruk pikuk pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 di Indonesia , telah usai. Apapun hasilnya, tidak boleh menjadikan tatanan keguyuban, kekerabatan warga, dan kerukunan masyarakat Yogyakarta rusak dan terkoyak hanya karena perbedaan sikap politik pada pemilu 2019.

Indonesia sebagai sebuah Nation State memiliki simbol ideologi pemersatu yg sama dan menjadi jati diri bangsa Indonesia, yakni Pancasila. Dengan satu semboyan Bhinneka Tunggal lka maka perbedaan perbedaan yang terjadi haruslah dimaknai sebagai perekat dan kekuatan Bangsa, dan itulah sejatinya KITA INDONESIA.

Yogyakarta, sebagai kota budaya adiluhung dan kota perjuangan Kebhineka Tunggalikaan  memiliki landasan jiwa dan ruh peradaban budaya masyarakat yang dinamis dalam menjaga sikap keberagaman dan toleransi dalam merajut keutuhan Bangsa.

Dipl.lng Bambang Soeros selaku Steering Committee Gebyar Senam Rakyat, mengungkapkan, karakter tatanan dalam kehidupan masyarakat Yogyakarta yang guyub harmonis, terpatri dalam setiap jiwa, citra, rasa, karsa, budaya yang menjadikan oerminan kerarifan lokal, sehingga masyarakat dengan penuh sadar selalu mengedepankan kebersamaan menjaga kerukunan dan keguyuban.

“Rukun aawe Ssentosa crah agawe bubrah,” kata dia.

Yogyakarta yang istimewa, harus dapat menjadi kiblat cermin miniatur keharmonisan dan pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI. Dari Yogyakarta yang Istimewa kita serukan kembali Indonesia yang damai dan maju.



Perwujudan dalam merajut ke-lndonesia-an diekspresikan dengan senam massal di Alun-alun Utara Yogyakarta,  Jumat, 3 Mei 2019. Senam ini mengajak 7.500 warga Yogyakarta.

“Mari kembali merapatkan barisan dalam menciptakan suasana yang damai, harmoni, sehat dan kuat, senantiasa tertib , aman, sentosa melalui penyelenggaraan Ekspresi Masyarakat dalam Gebyar Senam Rakyat,” kata dia.


Anggi Bambang selaku Ketua penyelenggara menambahkan rangkaian acara kolosal GEBYAR SENAM RAKYAT ini adalah rangkuman acara yang bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat Yogyakarta untuk cinta berolahraga menciptakan jasmani yang sehat dalam keguyuban dan kegembiraan pada satu aktifltas sosial kemasyarakatan, yang bernuansa kerakyatan dengan satu semboyan.

“Semboyannya  Yogya sehat Indonesia kuat,” kata dia.


Dalam kegiatan Gebyar Senam Rakyat ini juga dikemas acara Iainnya yang dipadukan dalam bentuk pentas seni rakyat dengan penampilan Bergodo Goyang. Drummer Guyub Yogyakarta, Gerak jalan GengRemgeng, Dangdutan dan badutan, bersama pemandu acara Aldo lwak Kebo, Gepeng Kesana kesini dan Eko Bebek.

Berbagai door prize menarik dibagikan seperti  sepeda motor, sepeda, barang elektronik Iain serta hadiah Iainya. Untuk kegembiraan warga, acara ini GRATIS dapat diikuti oleh seluruh elemen rakyat tanpa dipungut biaya pendaftaran

Kegiatan Gebyar Senam Rakyat  ini di inisiasi Gusti Kanjeng Ratu Hemas, dan diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Daerah Istimewa Yogyakarta.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar