Hindari Kecanduan Gadget, Ikuti Lomba Mewarnai Gambar


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Gawai atau gadget bagi anak-anak kecil sering membuat mereka kecanduan untuk bermain game. Perlu ada kegiatan yang positif untuk mengurangi penggunaannya bagi anak-anak.

Salah satunya adalah kegiatan lomba mewarnai. Lomba semacam ini bisa merangsang imajinasi dan kreativitas anak.

“Lomba semacam ini juga bisa menghindarkan anak kecanduan game di HP (handphone),” kata Basuki Rakhmat, Branch Manager Alfamart Klaten di sela lomba mewarnai untuk anak usia TK dan SD di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta,  Ahad, 20 Oktober 2019.


Alfamart bersama Frisian Flag menggelar lomba mewarnai untuk anak usia TK dan SD di 23 Kota di Indonesia, salah satunya di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, Minggu 20 Oktober 2019. Ada 1000 anak-anak dari berbagai TK dan SD di Yogyakarta dan sekitarnya antusias mengikuti lomba mewarnai tersebut. Karena selain sebagai media mengembangkan bakat seni namun juga menumbuhkan kreativitas anak.

Ia menjelaskan, lomba serupa dilaksanakan berangkai di 23 Kota mulai 22 September hingga 20 Oktober 2019 dengan masing-masing peserta minimal 1000 anak TK dan SD. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Semarak Ulang Tahun Alfamart yang ke-20.

“Jadi sebanyak 23.000 anak-anak mengikuti lomba mewarnai. Mereka bisa saling menambah teman sekaligus juga bersaing untuk menjadi pemenang,” kata dia.

Untuk mengikuti lomba ini biaya pendaftaran hanya sebesar 30.000 rupiah dan akan mendapatkan 1 tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka, Susu Bendera 1 plus atau 3 plus 360gr.

Basuki menambahkan, adanya event ini diharapkan dapat semakin mendekatkan Alfamart dengan konsumen dan membernya, khususnya para ibu dan anak anak.

“Anak anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga kami ingin berkontribusi dalam kegiatan yang bersifat pendidikan dan pengembangan kreativitas anak,” kata Basuki.


Kategori yang dilombakan, yakni usia TK dan maksimal SD kelas 2 mengikuti lomba mewarnai. Hadiah untuk pemenang diberikan berupa dana pendidikan, tropi juara dan hadiah hiburan menarik lainnya.

Di lokasi lomba tampak para peserta tekun mewarnai gambar yang sudah disediakan. Ternyata hasil karya anak-anak itu sangat menarik.

Ada yang memang ikut hanya untuk kegiatan dan merangsang kreativitas,  ada pula yang memang sengaja ikut untuk mendapatkan hadiah. Bahkan, karya anak-anak TK dan SD itu sangat bagus meskipun juga ada di antaranya hanya sekedar mewarnai.

“Ternyata hasil mewarnai abad yang disediakan panitia sangat bagus. Bahkan garis-garis pada gambar asli tidak kelihatan lagi. Kegiatan semacam ini sangat membantu anak-anak untuk berimajinasi dan memancing kreativitas,” kata Vira,  salah satu juri lomba ini.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar