Hari ini, Sibad Ramaikan Festival Pesona Lokal Yogyakarta dan Jawa Tengah


MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Festival Pesona Lokal digelar di Alun-alun Utara kota Yogyakarta,  Sabtu, 19 Oktober 2019. Penyanyi dangdut yang lagi naik daun Siti Badriah yang biasa dipanggil Sibad meramaikan festival ini. Tak lupa artis-artis lokal dari Langit Sore meriahkan acara ini.

“Acara ini untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal, digelar di Yogyakarta dan Magelang,” kata Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budiarto, Sabtu, 19 Oktober 2019.


Festival yang hisap dinikmati masyarakat secara gratis ini  meliputi parade karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer, kompetisi ala
selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, dan permainan lokal serta bazar aneka produk lokal.


Festival ini bertajuk “Rasakan Sensasi Pesona Lokal.” Pergelaran ini untuk memperingati hari ulang tahun Adira Finance ke-29. Acara digelar di tujuh kota di Indonesia. Selain Yogyakarta, acara serupa juga dihelat di Medan (Sumatera), Denpasar (Bali), Surabaya (Jawa Timur), Bandung (Jawa Barat) Makassar (Sulawesi Selatan) dan Jakarta. Rangkaian berlangsung sampai November 2019.


Festival Pesona Lokal di tujuh daerah di Indonesia ini juga ada pemberian penghargaan Kota Paling Mempesona kepada kota penyelenggara yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, ada penghargaan Provinsi Paling Mempesona, yang diberikan kepada provinsi dengan kota penyelenggara yang sukses dan berhasil memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi dari provinsi tersebut.

“Penghargaan ini merupakan persembahan dari Kementerian Pariwisata dan Adira Finance,” kata Irfan.


Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia menggelar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini
digagas Adira Finance sebagai salah satu program CSR perusahaan.


Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan, Festival Pesona Lokal ini selaras dengan misi pembangunan Yogyakarta dengan tiga pilar. Ketiga pilar tersebut adalah pariwisata, kebudayaan dan pendidikan.

“Visi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta 2025, yakni menjadikan Yogyakarta sebagai pusat menjadi daerah terkemuka di Asia Tenggara untuk  sektor pariwisata, kebudayaan dan pendidikan,” kata dia.


FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar