Festival Pesona Lokal di Alun-alun Utara Sangat Meriah



Yogyakarta – Belasan ribu warga dan wisatawan di Yogyakarta menyaksikan memeriahkan Festival Pesona Lokal di Alun-alun Utara, Sabtu, 19 Oktober 2019. Penampilan kreasi budaya dari berbagai daerah dan komunitas sangat menarik dan meriah.

Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019 menghadirkan
berbagai ragam budaya dan kearifan lokal Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para pengunjung datang untuk merasakan sensasi pesona lokal mulai dari aneka kreasi kostum parade karnaval, tarian tradisional kontemporer, hingga kuliner dan produk khas daerah.

“Kami sangat senang, hari ini kami dapat menggelar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Yogyakarta dengan menampilkan kekayaan budaya dan kearifan lokal Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance saat di Alun-alun Utara Yogyakarta,  Sabtu, 19 Oktober 2019.

Festival budaya dan potensi lokal ini bertajuk  “Rasakan Sensasi Pesona Lokal “ ini diharapkan semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya
loka. Pihak penyelenggara, dalam hal ini adalah Adira Finance bisa  berperan aktif untuk turut serta mempromosikan.

Hadir juga jajaran direksi Adira Finance, Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Iifan Budianto, dan Chief Financial Officer Adira Insurance Meryati Bandjarnahor.

Festival ini  diwarnai  dengan berbagai perlombaan
dan hiburan untuk masyarakat, kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

Tidak hanya masyarakat umum dan wisatawan, ekosistem Adira Finance yang terdiri dari karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis, serta komunitas dan pelajar turut ambil bagian dalam memeriahkan Festival Pesona Lokal Yogyakarta.


Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adal ah Parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih
dari 700 peserta. Menampilkan atraksi kekayaan budaya Yogyakarta dan juga Jawa Tengah, mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas.

Parade Karnaval Budaya ini
mengelilingi Alun-alun Utara untuk menghibur dan menyapa masyarakat. Selain Parade Karnaval Budaya, ada juga Lomba tari lokal kontemporer yang diikuti sekitar 100 peserta. Lalu  lomba desain motif batik khas lokal pada media desain topeng kayu dengan jumlah 30 peserta, dan kompetisi ala selebgram lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Puncak dari kegiatan pada hari ini adalah penampilan dari Langit Sore dan Siti Badriah (penyanyi dangdut).  Tidak hanya sejumlah perlombaan yang dapat diikuti, para pengunjung Festival Pesona Lokal juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor
serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Yogyakarta yang inovatif dan kreatif.

Area Festival Kuliner dan Foodtruck menjajakan berbagai makanan termasuk makanan khas, tidak ketinggalan.  Terdapat pula area test drive untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan roda dua dari berbagai merk.

Salah satu pengunjung, Tholhah,  49 tahun, warga Sleman menyatakan sangat senang jika ada pergelaran budaya dan potensi lokal seperti ini. Memang, suasana meriah di kota budaya dan pariwisata ini sangat terlihat dan menyenangkan.

“Event budaya dan potensi lokal seperti ini memang sangat menghibur. Yogyakarta sebagainya budaya dan pariwisata harus sering mengadakan acara seperti ini,” kata dia.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar