Faried Jayen Kembali Pimpin INKADO DIY

Faried Jayen Soepardjan (tengah) Kembali Pimpin INKADO DIY. Foto : ist

Marknews.id, Yogyakarta – Faried Jayen Soepardjan kembali terpilih sebagai ketua Indonesia Karate-DO (INKADO) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ahad malam, 12 Juni 2022. Ia terpilih saat organisasi itu mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) di Next Hotel, Sleman, DIY. Ia akan kembali memimpin hingga 2027 mendatang. 

Musda INKADO itu dihadiri oleh pengurus DIY maupun pengurus tingkat Kabupaten dan Kota serta dihadiri oleh Ketua FORKI DIY. 

Pemilihan Faried Jayen Soepardjan untuk ketiga kalinya ini dilakukan secara aklamasi. Faried Jayen mengatakan kepercayaan dari INKADO DIY ini menjadi amanah baginya untuk terus memajukan organisasi INKADO maupun olahraga Karate di DIY. 

“Alhamdulillah saya terpilih dan dipercaya lagi menjadi Ketua INKADO DIY. Ini jadi periode saya yang ketiga kalinya memimpin INKADO DIY,” ujar Faried Jayen. 

Faried Jayen menuturkan masa periode kepengurusan INKADO DIY 2017-2022 adalah periode yang terberat. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu tantangan bagi kegiatan Karate karena ada pembatasan kegiatan. 

“Periode kemarin, periode paling berat karena 2 tahun ini kita berada dalam situasi pandemi COVID-19. Meski dalam kondisi yang berat tetapi INKADO DIY berhasil menggelar 5 kejuaraan yaitu 3 kejuaraan tingkat DIY, 1 kejuaraan tingkat DIY-Jateng dan 1 kejuaraan tingkat nasional,” kata Faried Jayen. 

Selain menggelar kejuaraan, INKADO DIY juga aktif mengirimkan atlet-atlet di setiap kejuaraan lainnya. Atlet-atlet INKADO DIY banyak memberi warna di kejuaraan-kejuaraan lainnya juga.

Faried Jayen yang juga merupakan Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY ini menambahkan untuk periode 2022-2027 ada sejumlah prioritas yang harus diselesaikan. Di antaranya adalah memperbanyak jumlah dojo-dojo yang ada di bawah INKADO DIY. 

“Periode ini kami fokus ke memperbanyak jumlah dojo dan kesekretariatan untuk tingkat Provinsi. Tiap pengurus di tingkat kabupaten maupun kota kita bebaskan untuk membuat dojo sesuai kebutuhan baik yang di sekolah maupun yang mandiri. Kalau yang tingkat propinsi, kami akan membuat sekretariat dan dojo induk,” kata Faried Jayen.

 

FULL

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar