Dapat Tiket Titanium dari BCL, Ichsan Pua Mbusa Siap Bersaing di Indonesian Idol 2019

Ichsan Pua Mbusa bersama managernya menunjukkan tiket Titanium dari BCL dalam ajang pencairan bakat Indonesian Idol 2019 (full)

MARKNEWS.ID, Yogyakarta –   Ichsan Pua Mbusa siap bersaing di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019. Ia mendapatkan tiket Titanium dari salah satu juri yaitu Bunga Citra Lestari (BCL).

Ajang pencarian bakat menyanyi di stasiun televisi  RCTI ini telah hadir di layar kaca sejak tahun 2004. Kesuksesan Indonesian Idol tahun lalu membuat Fremantle (rumah produksi Indonesian Idol) mengadakan kembali ajang pencarian bakat ini untuk mencari talenta-talenta anak bangsa.

“Saya siap untuk audisi selanjutnya,” kata Ichsan, Kamis, 24 Oktober 2019.

Audisi pertama di berbagai kota telah diselenggarakan sejak bulan Juli lalu. Peserta yang lolos bertemu dengan juri utama. Penanyangan perdana audisi dengan juri utama telah muncul di layar kaca sejak 7 Oktober 2019.

“Saya ikut audisi pertama di Yogyakarta,  tapi saya mewakili Flores,” kata alumnus jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

Putra kelahiran Flores-Nusa Tenggara Timur ini mengikuti audisi di Yogyakarta. Pada Senin tanggal 21 Oktober, tayangan perdana Ichsan unjuk gigi di depan para juri muncul di layar kaca. Tidak hanya bernyanyi, ia juga menunjukkan kemampuan dance-nya.

Semula, ketiga juri yaitu Ari Lasso, Maia Estianti dan Judika belum bisa meloloskan Ichsan. Namun, Anang dengan gaya khasnya “aku sih yes” yang artinya mau Ichsan lolos ke babak selanjutnya. Bunga Citra Lestari (BCL) ternyata juga memberikan YES. Namun, jika hanya dua juri yang memberikan YES itu artinya Ichsan belum bisa melanjutkan perjuangannya di Indonesian Idol tahun ini.

Sempat terjadi perdebatan di ruang audisi karena BCL memaksa juri lain untuk memberikan satu YES lagi agar pria berusia 25 tahun ini lolos. Hingga akhirnya BCL memberikan TITANIUM TICKET-nya.

“Tiket ini adalah hak veto masing-masing juri yang hanya bisa dipakai satu kali saja untuk menyelamatkan peserta agar lolos ke babak selanjutnya,” kata Laila, sang manager.

Ichsan memang hobi menyanyi sejak kecil. Apalagi ibunya merupakan penyanyi lagu-lagu kasidah.  Kakaknya juga pernah ikut ajang seperti ini tetapi gagal.

“Saya akan mewujudkan impian kakak,” kata Ichsan.

Di Yogyakarta ia juga merupakan penyanyi di event-event reguler.  Seperti pernikahan maupun di kafe. Ia juga mengisi sebagai penyanyi di band Yogyakarta yaitu Dinta Dona.

“Lagu-lagu yang saya nyanyikan adalah lagu pop,  pop elektro,” kata Ichsan.

Ia meminta dukungan kepada masyarakat Yogyakarta dan juga daerah asalnya yaitu Flores,  Nusa Tenggara Timur.  

“Minggu depan audisi selanjutnya,” kata putera pasangan Muhammad Syukur dan Titin Junarni ini.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar