Foto Jepretan Santriwati Pesantren Budi Dharma Jadi Karya Terbaik

Foto Jepretan Santriwati Pesantren Budi Dharma Jadi Karya Terbaik As-surkati Nasional Student Competition 2021

 

Marknews.id, Bantul – Foto hasil jepretan Nurlizawah, santriwati Pesantren Budhi Dharma Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta meraih peringkat pertama dalam lomba fotografi As-surkati Nasional Student Competition. Foto Candi Sambisari dengan langit yang menakjubkan itu menyingkirkan ratusan karya dari para peserta. 

Nurlizawah santriwati Pondok Pesantren Budi Dharma yang duduk di kelas 2 SMK berhasil meraih peringkat pertama pada kompetisi fotografi nasional As-Surkati National Student Competition 202. Kompetisi ini  berlangsung antara tanggal 1 mei hingga 07 juni 2021. 

Santriwati SMK Budi Dharma  yang akrab dipanggil Liza berasal dari Sabah Malaysia. Ia merupakan keluarga asal kakek dan nenek yang  asli Kediri, Jawa Timur.

“Saya sangat tertarik dengan dunia fotografi terutama pada objek budaya. Dua buah photo bertemakan Candi Sambisari berhasil terpilih menjadi yang terbaik oleh juri tanggal 11 juni baru lalu,” kata Liza.

Kepala sekolah SMK Budi Dharma Drs Sudirman menyampaikan rasa syukur dan memberikan apresiasi kepada Nurlizawah atas keberhasilan yang membuktikan bahwa santri SMK ternyata tidak hanya bisa ngaji, tapi juga bisa bisa mengaji, bisa mandiri dan bisa berprestasi. Pihak sekolah selalu mendukung minat dan banjarnegara santri.

Ustadz Fachrurozi pimpinan pondok Budi Dharma menyatakan Nurlizawah memang santri yang tekun dan punya inisiatif sehingga guru di asrama tinggal memberikan dukungan dan arahan terbaik. Sebagaimana para guru di SMK juga penuh motivasi membimbing para santri menjalani passion dan meraih kemampuan terbaik. 

“Prestasi Liza memberikan tambahan daftar prestasi sekolah dan Pesantren Budhi Dharma di tingkat nasional. Semoga dapat memotivasi santri yang lain,” kata dia.

DR Yusron Rusdiono SH, M. Si selaku pengurus dan pengasuh pondok menegaskan, sampai saat ini pesantren terus membimbing para santri agar berprestasi.

“Apalagi saat ini akan membuka pendaftaran santri pada tingkat menengah pertama dengan harapan akan lebih banyak siswa memperoleh bimbingan sejak lebih dini,” kata pengacara ini.

 

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar