Diaspora Yogyakarta Gelar Pameran Produk UMKM di Cibubur Mall

Suasana pameran produk UMKM oleh Diaspora Yogyakarta di Cibubur Mall

Marknews.id, Jakarta– Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tinggal di Jakarta menggelar pameran produk Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) di Trans Studio Cibubur Mall Jakarta. Wakil ketua DPRD DIY Suharwanta dan Komisi A DPRD DIY membuka secara resmi pameran aneka produk kuliner dan kerajinan asli DIY itu.

Pameran yang di bingkai dengan judul Pameran Diaspora Yogyakarta ini akan berlangsung 7 hingga 13 Juni 2021 mendatang. Pemerintah DIY mendukung kegiatan ini untuk mengenalkan produk asal Yogyakarta ke masyarakat Ibu Kota.

“Kami dan pemerintah daerah memberikan dukungan dan dorongan bagi warga DIY yang berada di perantauan. Ini salah satu bentuk perhatian kita semua yang ada di DIY bagi kreativitas dan usaha para perantau  yang ada di Jakarta,” kata Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta, 7 Juni 2021.

Ini, kata dia merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki. Jika diseriusi benar maka pameran tentang Yogyakarta dan potensinya akan memerlukan tempat yang besar bahkan satu lantai dasar mall ini saja mungkin tidak cukup. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Badan Penghubung Daerah DIY yang berada di Jakarta atas bantuan dan kerjasamanya dalam ikut mempromosikan berbagai potensi yang ada di Yogyakarta.

 

Menurut Sastro Haryanto selaku pelaksana pameran menyatakan pameran kali ini memang mengangkat berbagai aspek yang ada di DIY terutama dari kabupaten Gunungkidul. Diharapkan pameran yang dilakukan dapat memberikan informasi yang cukup menarik bagi publik ibukota tentang eksistensi DIY, baik dari segi kuliner, budaya, kerajinan serta berbagai tempat menarik wisata yang ada di Yogyakarta.

“Kami juga memajang prajurit kraton Yogyakarta yang menjadi salah satu ikon yang ada di Yogyakarta,” kata  Sastro Haryanto yang nerupakan Sekjen Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) di Jakarta.

Produk UKM yang digelar di mall tersebut antara lain kuliner berupa gudeg khas Yogyakarta. Lalu ada kerajinan gerabah yang dibuat dengan selera milenial. Juga makanan berupa bakeri seperti brownies dan roti lainnya. Tak ketinggalan pula ada wayang yang terbuat dari kulit untuk keperluan pajangan atau hiasan maupun pentas. Selain itu juga ada produk fashion yang banyak diminati masyarakat.

 

FULL

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar