Road Glider Berbagi Masker dan Uang 150 juta

t:
 Story:  

Road Glider Berbagi Masker dan Uang 150 juta

Yogyakarta – Para penunggang motor Harley Davidson, khususnya tipe Road Glide berbagi di masa pandemi virus corona. Ada sebanyak 15 ribu masker, bibit pohon dan uang sumbangan sebesar Rp 150 juta.

Bersamaan dengan ulang-tahunnya yang ke-3, Road Glide Owners Group (RGOG) suatu wadah silaturahmi para pemilik Harley Davidson tipe Road Glide dari Indonesia, yang didirikan di Bandung 14 Januari 2018 lalu, menggelar bakti sosial (baksos) di Kulon Progo dan sebagian Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemberian donasi sebesar Rp 150 juta diberikan kepada yayasan sosial/lembaga keagamaan serta kaum dhuafa.

 

“Ada pembagian 15.000 masker dan handsanitizer untuk warga, aksi bersih pantai bersama 100 penduduk sekitar pantai Glagah Kulon Progo, penanaman bibit pohon serta memberikan cindera mata ke 22 polsek dan koramil,” kata dia Rabu petang, 17 Maret 2021.

 

Untuk mengantisipasi keramaian, panitia hanya mengizinkan 41 roadglider dari luar Yogyakarta dan mewajibkan kepada setiap peserta untuk membawa bukti sehat dari Covid-19 dengan surat swab antigen.

Sementara dari Yogyakarta, hanya akan ada 45 orang roadglider yang akan bergabung.

 

“Tidak ada konvoi saat berangkat ke Kulon Progo dari Kota Yogya, namun social riding dengan jeda jarak dan tidak memakai patwal,” kata Yovi.

Andi Bayu Pamungkas, ketua RGOG Yogyakarta  menyatakan, gerakan bakti sosial ini bermula dari rencana dua tahun lalu yang  akan memecahkan rekor roadglider di Yogyakarta. Namun karena pandemi Covid-19, komunitas sepakat untuk mengalihkan acara menjadi bakti sosial.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar