Profesor Sumaryanto Jadi Rektor UNY Periode 2021- 2025

Pelantikan Rektor UNY

 

YOGYAKARTA, Marknews.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim pada hari ini, 28 januari 2021 melantik beberapa pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Acara yang berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantoro, gedung Kemdikbud, dilantik 11 pejabat, salah satunya Rektor UNY untuk periode 2021- 2025, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO.

Menteri Nadiem dalam sambutannya mengatakan bahwa di era teknologi seperti sekarang tantangan di bidang pendidikan semakin sulit dan sebagai pendidik kita diharapkan mampu mencetak generasi yang unggul, kompeten, dan mampu cepat dalam merespon keadaan sosial masyarakat, ekonomi, serta budaya.

“Para pemangku kebijakan, pemimpin dan civitas academica di Perguruan Tinggi diharapkan bisa mempersiapkan generasi yang mampu untuk bisa mandiri salah satunya lewat kemampuan untuk berwirausaha, dan mempunyai kreativitas yang tinggi dalam menghadapi tantangan globalisasi,” ujar Nadiem.

Terakhir dalam sambutannya Nadiem berharap agar para pejabat yang baru dilantik mampu mengemban tugas dengan baik dan sanggup mempertanggung jawabkan amanah yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bangsa, dan negara. 

Nadiem juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Prof. Margana, M.Hum.,M.A, selaku pelaksana tugas Rektor UNY sebelumnya, atas keberhasilannya memimpin UNY selama rentang waktu pergantian Rektor karena dinilai mampu memberikan suri tauladan yang baik di kampus UNY.

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar