Empat Anggota Positif Corona, DPRD DIY Libur Tiga Hari 

Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY (tengah)

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Ada empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Sebanyak 32 anggota yang ikut uji swab di Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Yogyakarta, Sabtu, 12 September 2020. Selain itu tiga staf kesekretariatan dewan juga dinyatakan reaktif usai mengikuti rapid test. Saat ini mereka menjalani isolasi dan dalam kondisi baik karena tidak ada gejala (OTG).

“Uji swab diikuti 32 orang anggota DPRD DIY dan hasil tes keluar tiga hari kemudian,” kata Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY, Rabu, 16 September 2020.

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus ini, kantor DPRD yang berada di Jalan Malioboro diliburkan selama tiga hari mulai hari ini, 16-18 September 2020 dan di buka lagi pada Senin minggu depan.

Sementara tiga orang staf kesekretariatan yang dinyatakan reaktif, setelah keluar hasil uji usap ternyata negatif virus corona. Menurut Huda, siapa saja bisa kena virus ini. Lagi pula bukanlah aib jika ada yang terkena virus ini. Namun menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi semua masyarakat.

Ia justru mengapresiasi mereka yang suka rela ikut uji usap corona. Dengan diketahui statusnya maka penyebaran virus ini bisa diantisipasi supaya tidak lebih meluas lagi.

“Kantor disterilisasi tetapi agenda rapat tetap berjalan melalui media daring,” kata Huda.

FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar