Saat Wabah Corona, Suzuki Yogya Optimis Jual New Ignis

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Di tengah wabah virus corona, Suzuki Yogyakarta tetap optimis bisa menjual Suzuki Ignis dengan penjualan yang bagus. Rizki Indriananta menjadi General Manager PT Sumber Baru Mobil yang merupakan main dealer Suzuki untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengakui adanya wabah ini penjualan menurun, tetapi tidak signifikan. Di Yogyakarta, Suzuki New Ignis dijual mulai Rp 177 juta.

Untuk Suzuki  New Ignis yang baru saja diluncurkan di Jakarta, Kamis sore, 9 April 2020, penjualan akan mengisi 20 persen dari keseluruhan model dan tipe Suzuki. Apalagi New Ignis merupakan mobil CBU (completely built up). Mobil ini menggoda penggemar Suzuki.

“Ini mobil CBU. Secara kualitas tidak diragukan lagi. Untuk pembelian di bulan April 2020 diberikan rangsangan untuk konsumen dengan sales program yang menarik, meskipun baru dilauncing,” kata Rizki, Kamis malam, 9 April 2020.

Pihaknya  optimis di saat pandemi Covid-19 ini. Memang diakui ada penurunan penjualan. Tetapi di Maret 2020 kemarin , tidak terlalu berimbas pada penjualan. Akan tetapi memasuki bulan April 2020 dirasakan sangat berat.

“Suzuki tetap mencari upaya terobosan

 Karena memiliki segmentasi konsumen yang di disesuaikan dengan unitnya. Memang saat ini banyak terkendala dengan adanya beberapa finance company yang suffer karena banyaknya konsumen yang minta relaksasi kredit, mengakibatkan bisnis leasing dirasa berat,” kata dia.

Sebagai contoh Suzuki XL 7 saat ini malah lebih banyak diandalkan dan kebanyakan pembeli secara tunai. Karena segmen pembelinya adalah orang-sitanggang sudah mapan secara ekonomi.

Adapun ubahan terbaru New Ignis terletak pada sisi eksterior yang menjadikannya sebagai urban SUV (sport utility vehicle). Seperti desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.  

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Di dapur mesin, ia dilengkapi mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.  

New Ignis juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage. Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

“New Ignis ini sebagai  The New Breed of Urban SUV. Karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS (Suzuki Indomobil Sales)

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik. Detail informasi mengenai pilihan warna serta harga on-the-road untuk seluruh tipe New Ignis di Yogyakarta dan sekitar adalah:

Harga On-the-Road DIY – Kedu dan Banyumas

New Ignis GL M/T        Rp177.000.000

New Ignis GL AGS        Rp187.000.000

New Ignis GX M/T        Rp196.000.000

New Ignis GX AGS        Rp206.000.000


FULL

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar