Jambore Komunitas Fortuner Digelar di Candi Prambanan

Mobil Toyota Fortuner melintas di jalan Malioboro (Full)

MARKNEWS.ID, Yogyakarta – Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) di lingkungan Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Sabtu, 6 Juli 2019. Jambore dimeriahkan dengan banyak agenda budaya dan fun games.

“Jambore Nasional Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia

mengusung tema The Spirit of Unity,” kata Presiden id42ner Duta Erlangga, Sabtu, 6 Juli 2019.



Jamnas Komunitas Fortuner ini merupakan yang kedua kali. Komunitas mengumpulkan para anggota  sebagai wadah silaturahmi. Selain itu, para anggota yang datang dari seluruh Indonesia ini perkenalkan kebudayaan dan pariwisata  Indonesia, terutama Candi Prambanan dan sekitarnya.

Lebih dari 400 anggota komunitas datang memeriahkan acara ini. Para peserta itu meliputi 20 chapter dari berbagai daerah di Indonesia dan 100 non member (non anggota).


“Ini merupakan salah satu bentuk eksistensi kami sebagai komunitas otomotif di tanah air. Ini juga sebagai  rasa syukur kami atas perjalanan id42ner yang kami bentuk sampai sejauh ini,” kata Duta.

Pemilihan lokasi di lingkungan Candi Prambanan sangat tepat untuk mengenalkan pariwisata dan pelestarian cagar budaya. Karena Candi Prambanan adalah salah satu heritage warisan dunia.

Menurut Tri Wibowo selaku Ketua Pelaksana Jambore Nasional Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia banyak kegiatan menarik.  Antara lain permainan, pesta rakyat, menikmati matahari terbenam, gala dinner, serta pertunjukkan tarian dan musik tradisional.

“Kami ingin para member merasakan kebahagiaan dan kebersamaan di Jamnas ke-2 ini. Kami mohon maaf kepada para pengguna jalan di sekitar lokasi apabila nanti ada iring-iringan kendaraan  kami,” kata dia.

Menurut dia, hingga kini, komunitas yang berdiri sejak 13 Mei 2007 sudah  memiliki sebanyak 2.000 anggota di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar