Asiknya Nongkrong di Legend Coffee

Yogyakarta – Para penggemar nongkrong sambil menikmati kopi dan menu yang komplit, kini Legend Coffee kembali buka. Tempat kongkow asik di tengah Kota Yogyakarta ini sempat lima bulan tutup karena direnovasi.

Kini, cafe yang dulunya buka 24 jam, karena banyak pertimbangan buka pukul 09.00 hingga 03.00 WIB dini hari berikutnya. Lokasinya semakin cozy (nyaman dan rileks) dan homy serta dilengkapi dengan wifi sangat  kencang.

“Tentu semakin nyaman dengan adanya taman untuk nongkrong. Juga ada tambahan menu yang harganya terjangkau,” kata Juita Sijabat,  General Manager Legend Coffee Yogyakarta,  Sabtu malam, 16 Maret 2019.

Benar saja, saat memasuki area cafe di Kotabaru, Yogyakarta yang dekat dengan Kawasan Malioboro ini langsung disuguhi pemandangan taman untuk nongkrong.  Begitu juga di area belakang juga ada taman yang asri. Di ruangan bangunan yang termasuk Bangunan Cagar Budaya juga bisa terasa vintage-nya.

Bagi komunitas yang ingin mengadakan acara juga disediakan ruang tribun. Dilengkapi dengan alat-alat presentasi.  Jika tidak, ruangan ini juga bisa dipakai untuk makan dan minum sambil lesehan.

“Kami tawarkan suasana retro tapi juga mengandung unsur milenial. Arsitektur dibuat sedemikian rupa untuk menambah kenyamanan,” kata Juita.

Ada tiga bagian area  yang ditawarkan oleh Legend Coffee, bangunan timur, barat serta garden atau taman. Sedangkan Games Area yang dulu banyak dikenal kini telah dilebur dan dijadikan beberapa lokasi pertemuan dan kursi pelanggan.

“Kapasitas bisa mencapai 400 orang. Dalam sehari hingga 2.000 pelanggan datang di akhir pekan,” kata dia.

Di bagian depan ada  konsep open bar yang  ditonjolkan. Sehingga para pelanggan dapat menikmati bagaimana para barista lincah meracik kopi pesanan. Berbagai macam kopi disediakan untuk para pecinta kopi.


Menu makanan yang tidak bisa disangkal enaknya dan murah adalah nasi goreng ikan asin.  Menu itu memang sangat favorit di kalangan mahasiswa. Karena awalnya yang paling banyak nongkrong di Legend Coffee adalah mahasiswa.

Berbagai minuman ala Barat, non alkohol pastinya, juga disediakan. Termasuk makanannya juga ada yang kebarat-baratan. Namun menu tradisional juga ada.

“Tempat nongkrong dengan wi-fi gratis untuk pelanggan mengakses internet sudah menjadi kewajiban. Itu untuk menambah kenyamanan para pelanggan,” kata Achadi Widiantoro, Direktur  Operasional Legend Coffee Yogyakarta.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Harus diisi *

0 komentar